Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pedrosa Resmi Balapan Lagi Bela KTM pada MotoGP Styria

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah memutuskan pensiun di akhir musim 2018 bersama Honda, Dani Pedrosa beralih ke KTM untuk menjadi test rider. Kali ini, dia akan kembali balapan.

Dikutip dari Motorsport.com, Selasa (20/7/2021), Pedrosa akan balapan sebagai wildcard bersama KTM pada MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

"Sangat menarik menjadi bagian dari proyek sejak awal bersama KTM di MotoGP dan mampu membagikan pengalaman saya bersama mereka," ujar Pedrosa.

Pedrosa menambahkan, selangkah demi selangkah dirinya sudah melakukan yang terbaik. Dia mengaku tertarik lagi untuk kembali balapan dan memberikan perspektif yang berbeda dibandingkan tes biasa.

"Ini sudah sejak lama sejak balapan terakhir saya dan tentunya mental untuk GP sangat berbeda untuk pengetesan," kata Pedrosa.

Pedrosa mengaku, fokusnya kali ini saat balapan nanti adalah mencoba sesuatu yang baru pada motor dalam situasi balap. Dengan kata lain, Pedrosa tidak mengincar kemenangan.

"Saya berharap bisa memahami keinginan yang mungkin dimiliki para pebalap untuk sesi berbeda dan fitur teknis," ujar Pedrosa.

Pebalap asal Spanyol ini mengatakan, dengan menonton dari rumah, dia bisa melihat peningkatan pada motor dan balapan.

Tapi, untuk bisa lebih jauh memahami tentang MotoGP sekarang, teknologi yang baru, dan bagaimana balapan serta strategi yang digunakan melawan kompetitor, itulah yang menjadi alasannya untuk mengambil kesempatan wildcard.

"Sulit untuk membicarakan ekspektasi saya setelah sangat lama jauh dari kompetisi. Mungkin ada hubungannya dengan mental balap atau mungkin saja tidak, tapi kami akan coba menikmati akhir pekan sebaik mungkin," kata Pedrosa.

Sejauh ini, Pedrosa hanya dipastikan menjadi wildcard pada MotoGP Styria. KTM belum mengumumkan apakah Pedrosa juga akan kembali balapan pada MotoGP Austria.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/20/175319215/pedrosa-resmi-balapan-lagi-bela-ktm-pada-motogp-styria

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke