Diklaim Bukan Downgrade, Ini Fitur Unggulan Mazda CX-3 1.5L

Kompas.com - 27/05/2021, 17:21 WIB
Desain interior dan dasbor Mazda CX-3 KOMPAS.com/DIO DANANJAYADesain interior dan dasbor Mazda CX-3
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai SUV kompak yang tergolong mewah di kelasnya, Mazda CX-3 1.5L menyajikan sejumlah fitur menarik.

Sebab model baru ini masih membawa sejumlah fitur unggulan pada CX-3 varian 2.000 cc sebelumnya. Mazda memang mengklaim bahwa CX-3 terbaru bukanlah downgrade.

Misalnya sejumlah fitur berteknologi canggih yang dipertahankan pada model ini, mulai dari Blind Spot Monitoring, i-stop, kontrol traksi, hingga head up display.

Baca juga: Ini Ukuran Maksimal Ban untuk Xenia Tanpa Ganti Pelek Standar

Mazda CX-3 1.5L. Model ini menjadi SUV termurah Mazda yang hadir di IndonesiaKompas.com/Setyo Adi Mazda CX-3 1.5L. Model ini menjadi SUV termurah Mazda yang hadir di Indonesia

CX-3 juga telah dilengkapi cruise control, meski belum ada fitur adaptive yang bisa menyesuaikan dengan kecepatan di sekitar mobil.

Pengaturan AC meski belum digital, masih menggunakan analog, tapi terbilang lengkap karena bisa mengatur suhu, fan, dan arah semburan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Head unit juga masih menggunakan model floating dengan MZD Connect, yang memungkinkan pengaturan secara lebih personal dan mudah menggunakan tombol putar di dekat tuas transmisi.

Baca juga: Harga Naik Bulan Depan, Pesanan Honda City Hatchback Moncer

Tuas transmisi otomatis pada Mazda CX-3KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Tuas transmisi otomatis pada Mazda CX-3

Seperti diketahui, dari head unit Mazda CX-3, Anda bisa mengatur berbagai fitur mobil. Mulai dari fitur kehematan bahan bakar, Apple Car Play, navigasi, sambungan telepon melalui Bluetooth juga ada.

Menariknya, fitur Apple Car Play pada CX-3 terbaru ini dapat disambungkan melalui soket USB maupun Bluetooth. Tidak seperti mobil merek lain yang hanya tersedia salah satunya.

Di dasbor, Anda juga masih bisa memanfaatkan dua buah soket USB, satu buah soket 12V, satu buah soket SD Card, dan input CD.

Baca juga: BMW Definition CE 04 Tertangkap Kamera Mata-mata

Interior Mazda CX-3KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Interior Mazda CX-3

Sementara soal rem parkir juga sudah menggunakan tombol elektrik, yang lebih praktis penggunaannya ketimbang tuas manual.

Posisi duduk pun lebih ergonomis berkat fitur tilt dan telescopic steering yang bisa menyesuaikan berbagai ukuran tubuh.

Tapi memang pengaturan jok kini secara manual, tak seperti model sebelumnya yang sudah pakai tombol elektrik.

Dengan sejumlah tawaran tersebut, CX-3 1.5L tetap jadi pilihan menarik di segmen SUV kompak. Apalagi mobil ini ditawarkan seharga Rp 339,9 juta on the road Jakarta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X