Mengulik Desain Eksterior dan Interior Mazda CX-3 1.5L

Kompas.com - 27/05/2021, 16:01 WIB
Tampilan Mazda CX-3 1.5L KOMPAS.com/DIO DANANJAYATampilan Mazda CX-3 1.5L
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Secara tampilan Mazda CX-3 varian Sport 1.5L ini sama dengan varian Pro 2.0L yang sudah ada sebelumnya.

Dimensinya pun sama persis, yakni dengan ukuran (PxLxT) 4.275 mm x 1.765 mm x 1.535 mm, serta wheelbase 2.570 mm.

Dari depan Mazda mempertahankan Kodo Design yang sudah menjadi ciri khas sejak beberapa tahun lalu. Begitu juga desain lampu dengan proyektor LED yang sudah pakai DRL.

Tapi perbedaan yang mencolok dibandingkan CX-3 model sebelumnya adalah penggunaan warna Polymetal Grey yang hanya ada di varian Sport 1.5L.

Baca juga: Segera Meluncur, Harga Daihatsu Rocky 1.2 Lebih Murah dari 1.0 Turbo

Pelek Mazda CX-3KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Pelek Mazda CX-3

Beranjak ke bagian samping, CX-3 terlihat cukup elegan berkat minimnya aksen krom. Beberapa hiasan di jendela menggunakan warna black piano.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Overfender hitam dengan bahan body clading juga dipertahankan untuk memperkuat ciri khas sebagai SUV.

Kemudian jika melihat peleknya, barulah terlihat perbedaan dengan varian Pro 2.0L. Sebab CX-3 yang kami tes menggunakan motif jari-jari berwarna dual tone, kombinasi silver dan abu-abu, serta dibalut ban Toyo 215/50 R18.

Baca juga: Ini Ukuran Maksimal Ban untuk Xenia Tanpa Ganti Pelek Standar

Knalpot ganda Mazda CX-3KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Knalpot ganda Mazda CX-3

Secara tampilan, CX-3 tergolong pendek untuk sebuah SUV, dengan ground clearance sekitar 160 mm. Sebab secara basis, mobil ini masih sama dengan Mazda2 yang termasuk hatchback.

Sementara di bagian belakang, perbedaan signifikan antara CX-3 varian Sport 1.5L dengan model sebelumnya ada pada desain emblem-emblem di pintu yang terlihat lebih mengotak.

Tapi paling menarik dari sisi belakangnya CX-3 adalah penggunaan knalpot ganda, yang bisa dibilang satu-satunya di segmen SUV kompak 1.500 cc.

Baca juga: Kenali Ciri-ciri Kerusakan Transmisi pada Mobil Matik

Desain interior dan dasbor Mazda CX-3KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Desain interior dan dasbor Mazda CX-3

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X