Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diklaim Bukan Downgrade, Ini Fitur Unggulan Mazda CX-3 1.5L

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai SUV kompak yang tergolong mewah di kelasnya, Mazda CX-3 1.5L menyajikan sejumlah fitur menarik.

Sebab model baru ini masih membawa sejumlah fitur unggulan pada CX-3 varian 2.000 cc sebelumnya. Mazda memang mengklaim bahwa CX-3 terbaru bukanlah downgrade.

Misalnya sejumlah fitur berteknologi canggih yang dipertahankan pada model ini, mulai dari Blind Spot Monitoring, i-stop, kontrol traksi, hingga head up display.

CX-3 juga telah dilengkapi cruise control, meski belum ada fitur adaptive yang bisa menyesuaikan dengan kecepatan di sekitar mobil.

Pengaturan AC meski belum digital, masih menggunakan analog, tapi terbilang lengkap karena bisa mengatur suhu, fan, dan arah semburan.

Head unit juga masih menggunakan model floating dengan MZD Connect, yang memungkinkan pengaturan secara lebih personal dan mudah menggunakan tombol putar di dekat tuas transmisi.

Seperti diketahui, dari head unit Mazda CX-3, Anda bisa mengatur berbagai fitur mobil. Mulai dari fitur kehematan bahan bakar, Apple Car Play, navigasi, sambungan telepon melalui Bluetooth juga ada.

Menariknya, fitur Apple Car Play pada CX-3 terbaru ini dapat disambungkan melalui soket USB maupun Bluetooth. Tidak seperti mobil merek lain yang hanya tersedia salah satunya.

Di dasbor, Anda juga masih bisa memanfaatkan dua buah soket USB, satu buah soket 12V, satu buah soket SD Card, dan input CD.

Sementara soal rem parkir juga sudah menggunakan tombol elektrik, yang lebih praktis penggunaannya ketimbang tuas manual.

Posisi duduk pun lebih ergonomis berkat fitur tilt dan telescopic steering yang bisa menyesuaikan berbagai ukuran tubuh.

Tapi memang pengaturan jok kini secara manual, tak seperti model sebelumnya yang sudah pakai tombol elektrik.

Dengan sejumlah tawaran tersebut, CX-3 1.5L tetap jadi pilihan menarik di segmen SUV kompak. Apalagi mobil ini ditawarkan seharga Rp 339,9 juta on the road Jakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/27/172100715/diklaim-bukan-downgrade-ini-fitur-unggulan-mazda-cx-3-1.5l

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke