Varian Suites Class Terbaru dari Laksana, Bernama S Series

Kompas.com - 27/04/2021, 15:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Laksana asal Ungaran menjadi salah satu pionir membuat bus dengan sleeper seat yang disebut dengan Legacy SR2 Suites Class. Sesuai namanya, varian bus dengan kursi rebah ini memakai basis big bus Legacy SR2.

Sebenarnya untuk varian HD Prime dan XHD Prime, sudah dibuat varian S Series sejak 2019. Hadirnya S Series ini sebagai facelift kecil dari Legacy SR2. Ubahannya ada pada bentuk selendang yang lebih tipis dan memiliki sudut tajam.

Sedangkan varian Suites Class sejak diperkenalkan tahun 2018 masih menggunakan bentuk bodi yang sama. Baru saja di tahun 2021, varian suites class juga dibuat versi S Seriesnya.

Baca juga: Yamaha Scorpio Tracker Buat Harian

Bangku tambahan di Suites Class terbaruDOK. LAKSANABUS Bangku tambahan di Suites Class terbaru

Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, untuk varian Legacy SR2 Suites Class S Series, selain ada di bagian selendang yang berubah, total kapasitas bangku juga bertambah.

“Kapasitas cabin juga bertambah jadi 22 bangku, sebelumnya kan hanya 21 cabin suites,” ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (27/4/2021).

PO bus pertama yang memiliki Legacy SR2 Suites Class S Series ini adalah PO Sahaalah. PO asal Jepara ini baru saja merilis dua unit bus Suites Class dari karoseri Laksana dan sudah varian terbaru.

Baca juga: Ojol Bawa Muatan Besar, Jangan Semua Diangkut Motor

Suites ClassKaroseri Laksana Suites Class

“Standar ke depan untuk Legacy SR2 Suites Class S Series adalah 22 seat. Nantinya akan seperti punya PO Sahaalah semua yang memesan suites class,” kata Werry.

Adanya tambahan satu cabin suites di dalam Suites Class ini karena memindahkan tempat penyimpanan.

Semula ada di bawah kursi paling belakang, dan sekarang dipindah ke dekat pintu keluar belakang, sehingga tempat awal bisa untuk satu kursi tambahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.