Kompas.com - 26/04/2021, 15:21 WIB
Yamaha Scorpio custom tracker buat harian Foto: Diwa Creative StudioYamaha Scorpio custom tracker buat harian
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak puas dengan tampilan standar Yamaha Scorpio, sang pemilik akhirnya memutuskan untuk memodifikasi motornya agar terlihat berbeda.

Bermodal selancar di dunia maya, sang owner akhirnya menemukan Diwa Creative Studio. Tak lama motor kemudian diboyong ke Depok, Jawa Barat, tempat bengkel bermarkas.

Baca juga: Honda Akselerasi Penjualan Mobil Listrik Global

Yamaha Scorpio custom tracker buat harian Foto: Diwa Creative Studio Yamaha Scorpio custom tracker buat harian

"Diskusi dilakukan untuk mendapatkan frekuensi yang sama dalam konsep. Pemiliknya akhirnya memilih tema tracker buat harian," kata Wahyu Diwa sang bulider, Minggu (26/4/2021).

Untuk mendapat proporsinya diinginkan, sasis utama dipotong dan rangka belakang disambung dengan pipa baru. Adapun tangki dan bagian bodi lainnya mengikuti konsep.

Yamaha Scorpio custom tracker buat harian Diwa Creative Studio Yamaha Scorpio custom tracker buat harian

Kaki-kakinya dibuat berisi. Suspensi depan pakai punya Yamaha Byson. Kemudian pelek depan belakang lingkar 2,15/17 dan belakang 2,50/17 dipakai ban Primaax.

Baca juga: Asosiasi Kendaraan Listrik Periklindo Dibentuk, Moeldoko Jadi Ketua

Sebagai aksen pemanis ditambahkan shrouds tambahan di dekat area mesin. Biar tidak "nyiprat" ditambahkan sepatbor belakang model gantung.

Yamaha Scorpio custom tracker buat harian Foto: Diwa Creative Studio Yamaha Scorpio custom tracker buat harian

Mesin dibiarkan standar tapi dipastikan sehat. Blok mesinnya dicat ulang agar kembali klimis karena sebelumnya sudah mulai mengelupas sering dipakai panas dan hujan.

"Fairing buat menambah manis motor ini. Mesin hampir semua direpair. Total pengerjaan memakan waktu dua bulan," kata Diwa.

Yamaha Scorpio 2006

Sok depan: Byson
Pelek depan: Alumunium 215/17
Pelek belakang: Alumunium 250 /17
Ban: Primaax 400
Setang: Byson
Spidometer: Digital
Sein: Led
Lampu: Daymaker
Knalpot: Custom
Hand grip: Biltwel
Jok: Custom



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X