Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Varian Suites Class Terbaru dari Laksana, Bernama S Series

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Laksana asal Ungaran menjadi salah satu pionir membuat bus dengan sleeper seat yang disebut dengan Legacy SR2 Suites Class. Sesuai namanya, varian bus dengan kursi rebah ini memakai basis big bus Legacy SR2.

Sebenarnya untuk varian HD Prime dan XHD Prime, sudah dibuat varian S Series sejak 2019. Hadirnya S Series ini sebagai facelift kecil dari Legacy SR2. Ubahannya ada pada bentuk selendang yang lebih tipis dan memiliki sudut tajam.

Sedangkan varian Suites Class sejak diperkenalkan tahun 2018 masih menggunakan bentuk bodi yang sama. Baru saja di tahun 2021, varian suites class juga dibuat versi S Seriesnya.

Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, untuk varian Legacy SR2 Suites Class S Series, selain ada di bagian selendang yang berubah, total kapasitas bangku juga bertambah.

“Kapasitas cabin juga bertambah jadi 22 bangku, sebelumnya kan hanya 21 cabin suites,” ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (27/4/2021).

PO bus pertama yang memiliki Legacy SR2 Suites Class S Series ini adalah PO Sahaalah. PO asal Jepara ini baru saja merilis dua unit bus Suites Class dari karoseri Laksana dan sudah varian terbaru.

“Standar ke depan untuk Legacy SR2 Suites Class S Series adalah 22 seat. Nantinya akan seperti punya PO Sahaalah semua yang memesan suites class,” kata Werry.

Adanya tambahan satu cabin suites di dalam Suites Class ini karena memindahkan tempat penyimpanan.

Semula ada di bawah kursi paling belakang, dan sekarang dipindah ke dekat pintu keluar belakang, sehingga tempat awal bisa untuk satu kursi tambahan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/27/151100715/varian-suites-class-terbaru-dari-laksana-bernama-s-series

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke