Pilihan Sedan Bekas di Bawah Rp 100 Juta Jelang Lebaran

Kompas.com - 27/04/2021, 14:12 WIB
Pasar sedan bekas premium mulai diminati Stanly/OtomaniaPasar sedan bekas premium mulai diminati

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar mobil sedan di Indonesia saat ini sebenarnya masih kalah pamor dengan mobil jenis MPV atau SUV. Hal ini lantaran harga mobil yang mahal, serta pajak yang dikenakan juga lebih tinggi dibanding mobil lain.

Namun, bagi Anda yang mengutamakan kenyamanan saat berkendara, mobil sedan tentu bisa menjadi pilihan. Jika membeli mobil baru terlalu mahal, mobil sedan bekas bisa menjadi opsi lainnya.

“(Sedan) Kurang peminatnya, tapi ada. Cuma kalau jelang lebaran gini rata-rata konsumen mencari yang tiga baris,” ujar Andi dari diler mobil bekas Jordy Motor MGK Kemayoran, saat dihubungi Kompas.com, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Harga Mobil Murah Bekas Jelang Lebaran, Mulai Rp 60 Jutaan

Hal serupa juga diungkapkan oleh salah satu pebisnis mobil bekas di WTC Mangga Dua Joni Gunawan, ia mengatakan peminat mobil sedan di pasar mobil bekas tidak sebanyak segmen lainnya.

“Untuk sedan masih ada peminatnya, namun tidak seramai SUV dan MPV. Padahal jika menyoal kenyamanan sedan lebih unggul,” kata Joni.

Sedan mini andalan Honda di Indonesia, buah impor CBU dari Thailand.HPM Sedan mini andalan Honda di Indonesia, buah impor CBU dari Thailand.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi Anda yang berniat untuk meminang mobil bekas, berikut beberapa pilihan yang sudah tim redaksi rangkum dari berbagai situs jual beli mobil bekas online;

Baca juga: Banyak Diminati, Intip Harga Bekas MPV Premium

Toyota

Vios G M/T 2012 Rp 98 juta
Camry G 2.4 A/T 2007 Rp 93 juta
Corolla Altis 1.8 G A/T 2008 Rp 95 juta

Honda

City VTEC A/T 2008 Rp 79 juta
Civic VTI-S A/T 2005 Rp 90 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X