Tips buat Wanita supaya Nyaman Naik Skutik

Kompas.com - 22/04/2021, 17:01 WIB
 Sania Nabila, Miss Gear 125 Sumatera Selatan dan Bengkulu Foto: Yamaha Sania Nabila, Miss Gear 125 Sumatera Selatan dan Bengkulu
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter otomatik alias skutik merupakan raja sepeda motor di Indonesia. Populasinya sangat banyak karena pemakaian skutik relatif lebih praktis.

Kehadiran skutik juga ikut meningkatkan populasi pengendara motor wanita di jalan raya. Kini, ak sedikit wanita memakai skutik untuk mendukung kegiatan harian.

Baca juga: Impresi Jajal Skuter Listrik NIU NQI Sport 26 di IIMS Hybrid 2021

Untuk itu, wanita juga perlu tahu hal apa saja yang dapat meningkatkan kewaspadaan di jalan supaya lebih nyaman dan aman saat berkendara menggunakan skutik.

Risma naik motor patroli polisi, Jumat.(23/12/2016).Kontributor Surabaya, Achmad Faizal Risma naik motor patroli polisi, Jumat.(23/12/2016).

Yamaha Riding Academy (YRA) mengatakan, ada dua hal yang mesti diperhatikan pengendara wanita, yaitu perlengkapan berkendara dan posisi tubuh yang baik.

"Semoga tips ini dapat bermanfaat sebagai panduan safety riding bagi wanita sehingga turut mendukung kelancaran rutinitas harian," tulis Yamaha dalam rilis resmi, Rabu (22/4/2021).

Baca juga: Jutaan Orang Nekat Mudik, Transportasi Darat Diklaim Paling Menantang

1. Perlengkapan berkendara

- Tidak mengganggu gerak tubuh dan nyaman dipakai.

- Dapat melindungi bagian tubuh.

- Menarik perhatian dal hal ini mudah terlihat pengendara lain.

- Warna yang cerah.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X