Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Eksterior DFSK Super Cab 1.500 cc Bensin

Kompas.com - 22/04/2021, 08:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu pesaing Daihatsu Gran Max PU dan Suzuki Carry di segmen pikap mesin bensin 1.500 cc adalah DFSK Super Cab. Merek dari negeri Tiongkok ini memang bisa menjadi salah satu alternatif pilihan.

Kali ini, Kompas.com akan membahas secara tampilan eksterior dari pikap DFSK Super Cab ini. Unit yang ditemui pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 berwarna hitam.

Tampilannya, sederhana, layaknya pikap lain di pasar. Dari segi desain bentuk kepala Super Cab tidak terlalu membulat seperti Gran Max atau maupun mengotak seperti Carry. Selain itu terlihat juga bagian bonnet  atau bagian atas gril lebih landai dibanding Gran Max.

Baca juga: Toyota Raize Meluncur Pekan Depan, Ini Kisaran Harganya

Dfsk super cab
Kompas.com/Fathan Radityasani Dfsk super cab

Pada kap di atas gril,  dalamnya terdapat tangki air wiper, air radiator, dan minyak rem. Posisi mesin Super Cab sama seperti Gran Max dan Carry, ada di bagian bawah bangku pengemudi.

Untuk bumper depan, Super Cab masih belum sewarna dengan bodi, masih berwarna hitam doff. Kemudian lampu depan juga hanya halogen biasa, tidak begitu spesial.

Beralih ke bagian samping, Super Cab menggunakan pelek kaleng berukuran 14 inci yang dibalut ban 185 R14C-8PR. Untuk spion masih manual dan uniknya, handel pintu model tarik yang membuatnya terlihat berbeda dibanding Gran Max PU dan Carry.

Baca juga: Kabar Terbaru soal Suzuki Jimny 5 Pintu yang Siap Meluncur

DFSK Super CabKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI DFSK Super Cab

Soal desain memang relatif, namun hal yang terpenting dari pikap adalah daya angkut bak di belakangnya. Super Cab sudah memiliki fitur bak yang bisa dibuka dari tiga sisi, hal ini tentunya mempermudah akses menyimpan dan menaruh barang.

Dimensi baknya, memiliki panjang 2.470 mm, lebar 1.670 mm, dan tinggi bak 340 mm. Jika dikalikan, volume baknya menjadi 1.402,466 liter dan lebih besar dibanding Gran Max PU 3 Way (1.340,91 liter) namun masih di bawah ukuran Carry Wide Deck (1.857,77 liter).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com