Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha MX King Model Baru Meluncur di Thailand, Harga Rp 34 Jutaan

Kompas.com - 29/04/2024, 07:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Yamaha Exciter alias Yamaha MX King menjadi model baru meluncur di Thailand. Motor bebek ini membawa beberapa keunggulan baru yang menarik perhatian.

Secara tampilan, motor ini membawa desain yang lebih segar. Walaupun hadir tanpa ubahan berarti, tapi memiliki kombinasi striping baru yang sporty.

Salah satu perbedaan MX King di Thailand adalah desain lampu dan beberapa tarikan garis di bodi depan.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP, Bagnaia Mulai Tempel Martin

Yamaha Exciter 155 alias MX King hadir dengan pilihan warna baru.Dok. Yamaha Thailand Yamaha Exciter 155 alias MX King hadir dengan pilihan warna baru.

Bukan hanya itu, pembaruan lain juga terlihat di bagian pencahayaan dan tarikan garis di area fairing atau sayap kendaraan. Meski terkesan minor, namun ubahan tersebut membuat kendaraan terlihat cukup berbeda.

Dilansir dari laman resmi Yamaha (29/4/2024), MX King di Thailand dibanderol sekitar 79.500 baht atau setara Rp 34 jutaan, dengan tiga pilihan warna, yakni silver-biru, hitam dan biru.

Konsumen setempat yang membeli unitnya berhak mendapat garansi kendaraan hingga lima tahun atau jarak tempuh 50.000 Km.

Baca juga: Cerita Konsumen Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun

Yamaha Exciter 155 alias MX King hadir dengan warna baruDok. Yamaha Thailand Yamaha Exciter 155 alias MX King hadir dengan warna baru

Berdasarkan spesifikasi di atas kertas, MX King ini mengusung mesin SOHC 154 cc bersilinder tunggal dengan teknologi variable valve actuation (VVA) dan transmisi manual enam-percepatan.

Dapur pacu tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 17,7 Tk dan torsi 14,4 Nm. Jauh lebih besar dibandingkan Honda CB150R yang berprofil 150 cc DOHC bertenaga maksimal 16,8 Tk dan torsi 14,4 Nm.

Bicara soal fitur, MX King di Negeri Gajah Putih membawa banyak fitur canggih, seperti panel instrumen full digital dan soket pengisian daya ponsel.

Termasuk fitur answer back system, smart key system, assist and slipper clutch, pencahayaan full LED, dan sistem pengereman antilock braking system alias ABS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com