Shell Sediakan SPKLU, Ada Promo Gratis 30 Menit Isi Daya Baterai

Kompas.com - 28/03/2021, 10:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) mulai jamak dilakukan oleh BUMN maupun pihak swasta. Salah satu perusahaan yang berinisiatif melakukan ini adalah Shell di jaringan SPBU miliknya.

Perusahaan yang berpusat di Belanda ini rupanya turut mengembangkan teknologi ramah lingkungan dengan menyediakan fasilitas SPKLU.

Layanan ini kini tersedia di SPBU Shell Pluit 1, Jakarta Utara, dengan daya pengisian fast charging sebesar 50 kW.

Shell mengklaim, proses pengisian daya dari 0 sampai 80 persen rata-rata dapat dilakukan dalam waktu sekitar 30 menit.

Baca juga: Berapa Konsumsi BBM Jeep Wrangler Rubicon Turbo Terbaru?

Ilustrasi soket pengisian daya mobil listrik UNPLASH.com Ilustrasi soket pengisian daya mobil listrik

“Kami informasikan bahwa saat ini kami sedang melakukan pengujian layanan Shell Recharge,” tulis Shell, dilansir dari situs resminya (27/3/2021).

Dalam keterangannya, disebutkan bahwa layanan Shell Recharge pada SPBU Shell Pluit Selatan 1 ini dilakukan dengan menggunakan pasokan listrik dari PT PLN (Persero).

“Shell Recharge merupakan wujud dukungan Shell Indonesia terhadap agenda Pemerintah Indonesia dalam penyediaan energi yang lebih bersih,” katanya.

Baca juga: Dilarang Mudik, PO Bus Gagal Menutup Rugi Tahun Lalu

Ilustrasi SPKLU Shellshell.co.id Ilustrasi SPKLU Shell

Menariknya, perusahaan juga memberikan promo gratis 30 menit pengisian daya baterai mobil listrik.

Syaratnya, konsumen diharuskan membeli Paket Recharge deli2go seharga Rp 85.000, yang khusus tersedia di SPBU Shell dengan fasilitas Shell Recharge.

Sebelumnya, Koordinator Penyiapan Usaha Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumberdaya Maritim (KESDM) Ferry Triansyah, mengatakan, secara total telah dibangun 100  unit charging station sampai Januari 2021.

Baca juga: Aura Baru CR-V Facelift 1.5L Turbo Prestige yang Lebih Segar

SPKLU di Ruas Tol Trans JawaJasamarga Related Business (JMRB) SPKLU di Ruas Tol Trans Jawa

SPKLU ini tersebar di 72 lokasi di Indonesia, dan menjadi dukungan pemerintah dalam pengembangan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

“Penyediaan infrastruktur pengisian listrik dilakukan melalui penugasan kepada PT PLN. Tetapi dalam melaksanakan tugasnya dapat bekerja sama dengan BUMN maupun badan usaha lainnya” ujar Ferry, dalam keterangan tertulis (10/2/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.