Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil FP3 MotoGP Qatar, Morbidelli Tercepat

Kompas.com - 27/03/2021, 20:31 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada sesi latihan bebas FP3, Ducati tak lagi mendominasi. Kali ini, Franco Morbidelli yang keluar sebagai pebalap tercepat.

Morbidelli mencatatkan waktu tercepat 1 menit 54,676 detik. Catatan waktu tersebut mengalahkan Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang pada FP2 ada di posisi pertama dan kedua pebalap tercepat.

Baca juga: Menunggu Kiprah 3 Rookie Ducati di MotoGP 2021

Namun, bukan Morbidelli yang membuat heboh. Kejutan justru datang dari Aleix Espargaro dan Luca Marini. Keduanya masuk tiga besar pebalap tercepat.

Luca Marini saat peluncuran livery SKY Racing Team VR46 untuk MotoGP 2021Instagram @skyracingteamvr46 Luca Marini saat peluncuran livery SKY Racing Team VR46 untuk MotoGP 2021

Aleix berada di urutan kedua dan hanya tertinggal 0,165 detik dari Morbidelli. Sementara Marini di urutan ketiga, hanya selisih 0,179 dari rekan senegaranya tersebut.

Hanya Marini pebalap rookie yang bisa masuk sepuluh besar. Sementara Jorge Martin dan Enea Bastianini, terlihat kesulitan meraih catatan waktu terbaiknya.

Baca juga: Makna Mendalam di Balik Desain Helm Rossi pada MotoGP 2021

Alex Rins hanya sanggup berada di urutan keempat. Sementara Fabio Quartararo yang sempat mendominasi di urutan teratas, tergeser di akhir-akhir sesi ke posisi kelima.

Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir tak mampu berbuat banyak dengan berada di urutan keenam. Selain itu, Pol Espargaro juga gagal masuk sepuluh besar, termasuk Valentino Rossi.

Berikut hasil FP3 MotoGP Qatar:
1. F. MORBIDELLI
2. A. ESPARGARO
3. L. MARINI
4. A. RINS
5. F. QUARTARARO
6. J. MIR
7. T. NAKAGAMI
8. M. VIÑALES
9. S. BRADL
10. M. OLIVEIRA

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com