Aura Baru CR-V Facelift 1.5L Turbo Prestige yang Lebih Segar

Kompas.com - 27/03/2021, 13:33 WIB
Honda CR-V facelift 1.5L Turbo Prestige KOMPAS.COM/STANLY RAVELHonda CR-V facelift 1.5L Turbo Prestige

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berpuasa pada 2020, akhirnya tahun ini PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung tancap gas merilis beberapa produknya yang sempat tertunda. Salah satunya adalah CR-V facelift 1.5L Turbo Prestige.

Mobil bergenre sport utility vehicle (SUV) ini, datang dengan dilengkapi ragam fitur baru dalam teknologi Honda Sensing. Namun sebelum membahas lebih jauh soal fitur, kita jabarkan dulu mengenai perubahan visualnya.

Dari segi desain keseluruhan memang tak ada perbedaan, bahkan bagi orang awam yang melihat terkesan sama saja. Tapi bila diperhatikan lebih detail, ada beberapa sentuhan baru yang membuat tongkrongan CR-V kini lebih fresh.

Baca juga: Berlaku April, Honda Tunggu Kepastian CR-V dan HR-V soal Diskon PPnBM

Mengusung tema Advancing Greatness, nampak depan CR-V dibuat lebih elegan melalui model gril baru serta bumper yang dipermanis dengan aksen krom.

Honda CR-V facelift 1.5L Turbo PrestigeKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda CR-V facelift 1.5L Turbo Prestige

Bila dibandingkan dengan versi sebelumnya, permainan krom pada nampak depan memang lebih minim bahkan terkesan simpel. Tapi setidaknya hal tersebut tak mempengaruhi visual mewahnya.

Model lampu utama juga tak berubah, namun kali ini sudah disandingkan dengan sequential LED turning signal yang memberikan kesan lebih atraktif.

Sementara pada bagian samping, penyegaran disuguhkan Honda melalui pelek baru berdimensi 18 inci yang memiliki tampilan sporty dengan permainan dual tone.


Baca juga: Dilengkapi Honda Sensing, Ini Spesifikasi CR-V Facelift di Indonesia

Senada dengan nampak depan, bumper belakang juga sudah dihadirkan dengan kemasan baru yang terlihat lebih padat.

Untuk stop lamp memang tak berubah, namun agar mengentalkan kesan sporty, maka diberikan aksen smoke yang kemudian diikuti dengan pembaruan dua lubang knalpot berlapis krome dengan desain pipih.

Honda CR-V facelift 1.5L Turbo PrestigeKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda CR-V facelift 1.5L Turbo Prestige

Hal baru lainnya pada bagian belakang yang disematkan Honda pada CR-V 1.5L Turbo Prestige adalah fitur hand-free access power tailgate.

Baca juga: Menakar Konsumsi BBM Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2

 

Dengan fitur tersebut, pemilik bisa membuka dan menutup pintu bagasi hanya dengan ayunan kaki saja. Sangat membantu ketika akan memasukan atau mengeluarkan barang bawaan.

Honda CR-V facelift 1.5L Turbo PrestigeKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda CR-V facelift 1.5L Turbo Prestige

Tentunya hal ini memang bukan hal terlalu baru, lantaran beberapa mobil lain, bahkan kompetitor juga sudah memiliki fitur serupa. Tapi paling tidak fitur kemudahan itu memberikan nilai lebih bagi calon konsumen CR-V facelift.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X