Royal Enfield Meteor 350 Meluncur Pekan Depan

Kompas.com - 28/03/2021, 10:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield Meteor 350 akan meluncur di Indonesia pada 31 Maret 2021. Kepastian tersebut datang lewat undangan resmi yang masuk ke redaksi.

"Royal Enfield mengundang Anda untuk menghadiri peluncuran all new Meteor 350," tulis Royal Enfield dalam keterangannya, belum lama ini.

Baca juga: Lebih Enak Kursi Bus Bahan Fabric atau Kulit Sintetis?

Sebelumnya Vimal Sumbly, Head of Business APAC Royal Enfield, memang telah mengatakan motor cruiser tersebut akan meluncur Maret 2021, tapi tidak menyebut persisnya.

Royal Enfield Meteor 350Foto: Royal Enfield Royal Enfield Meteor 350

"Saat ini kami sudah bekerja sama dengan membuka pre booking Meteor 350 di Indonesia, dan bulan depan kami akan melakukan peluncuran resminya di Indonesia," katanya kepada Kompas.com, Selasa (23/2/2021).

Penamaan Meteor merupakan lambang esensi abadi dan semangat berkendara yang menggairahkan. Ditunjang dengan kontur klasik dan desain yang tak lekang oleh waktu.

Berbeda dengan RE Classic 350, pabrikan mengatakan telah melakukan peningkatan di bagian sasis. Rangka baru ini lebih kuat, lebih kaku dan stabil jika dipakai di jalan lurus.

Baca juga: Bahas Interior CR-V Facelift, Makin Segar meski Ada yang Kurang

Royal Enfield Meteor 350CRITCAL TORTOISE LTD Royal Enfield Meteor 350

Royal Enfield mengatakan sasis baru juga dapat meningkatkan kemampuan menikung dan manuver tanpa mengorbankan kenyamanan.

Selain sasis mesinnya juga baru. Jantungnya SOHC berpendingin udara berkapasitas 349cc, injeksi, menghasilkan tenaga halus dan karakteristik torsi panjang.

Selain itu RE Meteor 350 juga memiliki sistem navigasi Tripper yang pertama di Royal Enfield. Motor dapat terhubung dengan ponsel pintar menggunakan Bluetooth.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.