Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Performa Dua Pebalap Muda di MotoGP 2021

Kompas.com - 26/03/2021, 11:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun lalu, ada dua pebalap yang cukup menonjol. Bahkan, kedua pebalap tersebut berhasil merebut gelar Runner Up dan Rookie of the Year MotoGP 2020.

Kedua pebalap yang dimaksud adalah Franco Morbidelli dan Brad Binder. Morbidelli sukses meraih lima podium dengan tiga kemenangan, sedangkan Binder meraih satu podium saja dengan satu kemenangan.

Baca juga: Kata Morbidelli, Rossi Suka Berisik di Paddock

Morbidelli diyakini akan tetap kompetitif, dengan motor yang sama seperti musim lalu. Semangat yang diusung juga berbeda, dengan dia mendapatkan rekan setim Valentino Rossi.

Pebalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder sukses meraih juara pada MotoGP Ceko 2020KTM Images/Polarity Photo Pebalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder sukses meraih juara pada MotoGP Ceko 2020

Binder sendiri cukup mengejutkan dengan kemenangan pertamanya di musim pertamanya di MotoGP. Tapi sayangnya, performanya kurang konsisten.

Di sirkuit lain, Binder kurang menjanjikan. Bahkan, dia menyelesaikan musim lalu hanya di peringkat ke-11.

Baca juga: Rookie of The Year MotoGP 2020, Brad Binder Kalahkan Alex Marquez

Persaingan Rookie of the Year untuk MotoGP 2021 juga menarik. Ada tiga pebalap rookie, yakni juara Moto2 2020 Enea Bastianini, Luca Marini, dan Jorge Martin.

Ketiga pebalap tersebut mengendarai Ducati. Bastianini dan Marini berada dalam satu tim, sedangkan Martin satu tim bersama Johann Zarco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com