Menunggu Kiprah 3 Rookie Ducati di MotoGP 2021

Kompas.com - 27/03/2021, 08:22 WIB
Luca Marini, pebalap tim Sky Racing VR46 @skyracingteamvr46Luca Marini, pebalap tim Sky Racing VR46

LOSAIL, KOMPAS.com - MotoGP 2021 akan segera dimulai, Minggu (28/3/2021). Pada musim ini ada beberapa pebalap muda pendatang baru atau rookie yang naik kelas dari Moto2. 

Tiga diantaranya akan membela Ducati dengan tim berbeda. Pertama Jorge Martin di Pramac Racing, kemudian Enea Bastianini, dan Luca Marini di Esponsorama Racing. 

Martin digaet Pramac dari Red Bull KTM Ajo di Moto2. Pada musim lalu penampilannya cukup konsisten. Sayang dia harus absen dua seri akibat terinfeksi Covid-19.

Setelah sembuh penampilannya cukup baik tapi kandidat juara dunia harus melayang. Pada akhir musim 2020, Martin berada di peringkat kelima klasemen akhir Moto2.

Baca juga: Biar Tidak Salah, Pahami Arti Warna Lampu Rotator

Jorge Martin Jorge Martin

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun Bastianini dan Marini, keduanya merupakan seteru musim lalu di Moto2 2020 berebut tempat pertama. Meski gelar juara dunia akhirnya dimenangkan oleh Bastianini.

Bastianini hadir sebagai pengganti Johann Zarco yang pindah ke Pramac. Sedangkan Marini yang juga merupakan adik Valentino Rossi menggantikan Tito Rabat.

"Hubungan kami baik, meski kami bertarung untuk gelar tapi hubungan kami tetap baik," kata Bastianini mengutip GPOne, Jumat (26/3/2021)

Sedangkan Rabat pindah ke kejuaraan WorldSBK bersama tim Barni Racing Team. Setelah terdepak dari MotoGP, Rabat akan membalap menggunakan Ducati Panigale V4 R.

“Setelah bertahun-tahun di MotoGP, saya memiliki kesempatan memulai petualangan baru di WorldSBK dan saya ingin menunjukkan semua potensi saya," kata Rabat mengutip WorldSBK.com.

Baca juga: Mudik Lebaran Resmi Dilarang, Kemenhub Siapkan Aturan Transportasi

Pebalap Italia dari Italtrans Racing Team, Enea Bastianini berlaga di Moto 2 Czech Grand Prix di sirkuit Masaryk di Brno pada 9 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Italia dari Italtrans Racing Team, Enea Bastianini berlaga di Moto 2 Czech Grand Prix di sirkuit Masaryk di Brno pada 9 Agustus 2020.

Pengamat MotoGP Carlo Pernat mengatakan, duet Bastianini dan Marini merupakan pebalap muda rookie yang patut ditunggu musim ini.

Keduanya sama-sama cepat dan masih muda. Keduanya juga siap untuk berkompetisi dengan para seniornya di lintasan.

“Duet Marini dan Bastianini adalah pasangan yang lahir di saat-saat terakhir tepatnya pada pertengahan Oktober. Mereka adalah dua pebalap yang kuat,” ujar Pernat, dikutip dari GP One.

Baca tentang


Sumber GPone
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.