Begini Jadinya Kalau Honda CRF 150L Jadi Motor Bebek

Kompas.com - 27/03/2021, 18:02 WIB
Motor bebek Honda All New XRM125 Dok. Hondaph.comMotor bebek Honda All New XRM125

JAKARTA, KOMPAS.com - Selera pasar tiap negara berbeda-beda. Untuk itu, motor yang diluncurkan masing-masing pabrikan pun juga bisa berbeda-beda.

Contohnya, motor bebek keluaran Honda yang diluncurkan di Filipina, yakni All New XRM125. Gaya yang diusung motor bebek ini adalah dual purpose.

Baca juga: Suka Terabas, Pilih Mana Yamaha WR 155R, Honda CRF 150 atau KLX 150?

Dikutip dari Greatbiker.com, Sabtu (27/3/2021), motor ini sudah dipasarkan di Filipina sejak lama. Tapi, belum lama ini Honda menyegarkan tampilannya.

Motor bebek Honda All New XRM125Dok. Hondaph.com Motor bebek Honda All New XRM125

Sekilas, beberapa bagiannya mirip seperti motor trail CRF 150L, yang dipasarkan di Indonesia. Apalagi, jika melihat lampu utama, sepatbor depannya, serta panel meternya yang sudah full digital.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Motor bebek Honda All New XRM125Dok. Hondaph.com Motor bebek Honda All New XRM125

Gaya semi off-road atau dual purpose ini dimaksudkan agar XRM125 mampu melibas trek pasir atau bebatuan juga dengan andal.

Untuk itu, bagian kaki-kakinya juga harus mumpuni. Honda membekalinya dengan suspensi depan yang memiliki as panjang seperti pada motor trail. Sementara suspensi belakang, masih menggunakan sokbreker model ganda.

Baca juga: Honda CRF 250R Speedway Chopper, Terinspirasi Karya Andy Warhol

Motor bebek Honda All New XRM125Dok. Hondaph.com Motor bebek Honda All New XRM125

Di bagian dapur pacu, XRM125 mengandalkan mesin 4-tak, SOHC, berkapasitas 124,7 cc, dengan silinder tunggal, serta 4-percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 7,12 tk pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 9,55 Nm pada 6.500 rpm.

Konsumsi bahan bakarnya juga diklaim irit, yakni 65,4 kilometer per liter. Sedangkan kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri mencapai 3,9 liter.

Motor bebek Honda All New XRM125Dok. Hondaph.com Motor bebek Honda All New XRM125

Untuk pengeremannya, XRM125 ini sudah menggunakan rem cakram di bagian depan dan belakang. Sementara rodanya sendiri, memakai pelek dengan diameter 17 inci yang dibalut ban semi off-road.

Motor bebek dual purpose Honda XRM125 ini dibanderol 67.900 peso atau sekitar Rp 20,2 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.