IMI Tangsel Akan Buka Kelas Motor Listrik di Ajang Drag Bike

Kompas.com - 17/03/2021, 15:21 WIB
Komunitas Sepeda dan Motor Listrik (Kosmik) mengikuti ajang balap drag bike Dok. KosmikKomunitas Sepeda dan Motor Listrik (Kosmik) mengikuti ajang balap drag bike

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, sejumlah motor listrik ikut ambil bagian di ajang balap Bodisa Dragbike di Bogor. Melihat animo dari para peserta, kelas khusus untuk motor listrik akan dibuka kembali.

Ketua Harian IMI Kota Tangerang Selatan H. Bahrudin, mengatakan, dirinya mengadakan ajang balap tersebut dan membuka kelas motor listrik karena melihat adanya antusiasme dari para komunitas.

Baca juga: Honda C70 Diubah Jadi Motor Listrik, Semua Dibuat di Rumah

"Antusiasmenya cukup tinggi. Maka itu, saya coba buka kelas untuk motor listrik," ujar pria yang akrab disapa Haji Pesek tersebut, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Komunitas Sepeda dan Motor Listrik (Kosmik) mengikuti ajang balap drag bikeDok. Kosmik Komunitas Sepeda dan Motor Listrik (Kosmik) mengikuti ajang balap drag bike

Haji Pesek menambahkan, selain memberikan wadah untuk para komunitas motor listrik, sekaligus juga mendukung program pemerintah dalam perkembangan motor listrik di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Motor ini kan ramah lingkungan dan tidak menghasilkan polusi udara atau polusi suara. Jadi, sekaligus untuk semakin mengenalkan motor listrik ke masyarakat," kata Haji Pesek.

Baca juga: Pakai Motor Listrik, Lebih Irit Rp 100.000 Dibanding Beli Bensin

Dia mengaku cukup kaget ketika melihat performa motor listrik yang cukup kencang, tak kalah dengan motor dengan mesin konvensional alias motor bensin.

Komunitas Sepeda dan Motor Listrik (Kosmik) mengikuti ajang balap drag bikeDok. Kosmik Komunitas Sepeda dan Motor Listrik (Kosmik) mengikuti ajang balap drag bike

"Untuk jarak 201 meter, ada yang timing-nya tembus 8,5 detik. Berarti, itu kan cukup kencang juga. Saya lihat mereka ini memang banyak yang mulai serius tuning motornya," ujar Haji Pesek.

Haji Pesek mengatakan, untuk saat ini dirinya hanya membuka satu kelas untuk semua motor listrik. Dia mengaku juga sambil mempelajari motor listrik agar bisa membuat regulasi yang tepat.

Baca juga: Tes Performa Motor Listrik Hasil Konversi di Ajang Drag Bike

"Untuk event berikutnya nanti, kabarnya sih ada sekitar 15 motor yang akan ikutan. Semoga tim balap yang lain juga bisa ikutan di kelas motor listrik ini," kata Haji Pesek.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.