Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Tunggu Momen buat Luncurkan Motor Listrik

Kompas.com - 26/02/2021, 17:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa tahun belakangan ini, banyak pabrikan yang berlomba-lomba untuk memamerkan motor listriknya. Bukan hanya versi konsep, tapi juga yang sudah jadi produksi massalnya.

Salah satu yang diketahui masih mengembangkan motor listrik adalah Royal Enfield. Sebagai salah satu pabrikan roda dua tertua di dunia, Royal Enfield juga tak mau ketinggalan.

Baca juga: Royal Enfield Meteor 350 Meluncur di Indonesia Bulan Depan

Vimal Sumbly, Head of Business APAC Royal Enfield, mengatakan, ada timnya yang khusus untuk mengerjakan proyek sepeda motor listrik.

Motor listrik dari basis Royal Enfield Bullet 350Rideapart.com Motor listrik dari basis Royal Enfield Bullet 350

"Tapi, kami belum tahu kapan kami akan mengumumkannya, tentunya kami ingin menunggu waktu yang tepat," ujar Vimal, kepada Kompas.com, Selasa (23/2/2021).

Vimal menambahkan, sepeda motor listrik adalah fokus jangka panjang. Fokusnya adalah mengembangkan sepeda motor yang berbeda dari segi desain atau bahkan proporsinya kepada konsumen.

Baca juga: Royal Enfield Continental GT 650 Cafe Racer, Diet Ketat Demi Performa

Berbeda dari segi desain, di mana banyak motor listrik sekarang ini bergaya futuristis, diyakini Royal Enfield akan tetap bertahan dengan gaya klasik pada motor listriknya nanti.

Selain itu, Royal Enfield juga diyakini akan membuat motor listrik dengan jenis sport dan bukan skuter seperti yang banyak dilakukan pabrikan lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com