Ini 3 Keuntungan Beli Mobil Bekas

Kompas.com - 05/03/2021, 18:53 WIB
Lapak Mobil tawarkan jasa titip jual mobil bekas di WTC Mangga Dua. KOMPAS.COM/STANLY RAVELLapak Mobil tawarkan jasa titip jual mobil bekas di WTC Mangga Dua.
|

JAKARTA,KOMPAS.com - Mobil bekas masih mejadi pilihan sebagian orang untuk memenuhi kebutuhan dalam membeli kendaraan.

Keterbatasan dana yang dimiliki menjadi salah satu faktor konsumen lebih memilih untuk membeli mobil bekas daripada mobil baru.

Lantas, apa saja keuntungan dalam membeli mobil bekas?

Baca juga: [POPULER OTOMOTIF] Sudah Tidak Diproduksi Lagi, Ini Diskon Honda Jazz di Diler | Harga Skutik Bongsor Maret 2021, Setelah Ada PCX 160

Joni Gunawan atau yang lebih dikenal Joni Lapak Mobil, yang merupakan pebisnis mobil bekas di WTC Mangga Dua mengatakan, ada tiga keuntungan dalam membeli mobil bekas.

Lapak Mobil tawarkan jasa titip jual mobil bekas di WTC Mangga Dua.KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Lapak Mobil tawarkan jasa titip jual mobil bekas di WTC Mangga Dua.

1. Mobil akan langsung siap dipakai setelah transaksi dilakukan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena kalau sudah dibayar, pembeli langsung dapat membawa pulang kendaraan tersebut tanpa harus mengurus surat surat untuk dijadikan STNK dan BPKB.

2. Harga akan lebih murah bila dibandingkan dengan mobil baru.

Terdapat selisih harga yang lumayan jauh antara mobil bekas dan mobil baru. Ini membuat banyak konsumen tertarik untuk membeli mobil bekas.

Baca juga: Tidak Semua PO Bus Pakai Bodi Buatan Adiputro

3. Kalau kita membeli mobil bekas dan berniat untuk menjualnya kembali, selisih harga jual mobil bekas tidak akan sejatuh ketika membeli mobil baru dan menjualnya.

Hal ini menguntungkan terutama untuk orang yang suka berganti-ganti mobil.

Mobil bekas di WTC Mangga DuaKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Mobil bekas di WTC Mangga Dua

Jika tertarik untuk membeli mobil bekas tentu ada hal yang harus diperhatikan saat akan membeli mobil bekas.

Baca juga: Kenapa City Hatchback Tidak Diberi Nama Honda Jazz Saja?

"Yang harus diperhatikan sebagai konsumen saat membeli mobil bekas. Seperti mobil bukan bekas tabrakan, tidak bekas kena banjir," jelas Joni Lapak Mobil kepada Kompas.com, Jumat (05/03/2021).

Untuk pasar mobil bekas tahun ini Joni memperkirakan mobil dengan tipe low SUV akan tetap laris di tahun 2021 ini.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X