Honda Jazz Pamit Undur Diri, Ini Curahan Hati Komunitas

Kompas.com - 05/03/2021, 17:22 WIB
Honda Jazz. IstimewaHonda Jazz.

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi telah memutuskan untuk stop produksi Honda Jazz di Indonesia pada tahun ini. Posisi Jazz kini digantikan dengan City Hatchback RS yang diluncurkan secara virtual, Rabu (3/3/2021).

Padahal, Honda Jazz sebelumnya menjadi salah satu mobil populer di Indonesia terutama bagi kalangan muda karena tampilannya yang sporty dan stylish.

Baca juga: Mana yang Lebih Irit BBM, Eclipse Cross atau Mazda CX-30

Pesiunnya Honda Jazz turut memberi kesedihan bagi para pecintanya. Ketua Umum Honda Jazz Owners Community (HJOC) Jakarta Rachman Hamzah Sunardi mengatakan, sangat menyayangkan keputusan tersebut.

“Sangat disayangkan ya, mengingat Honda Jazz merupakan salah satu city car yang banyak penggemarnya di Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa Jojo kepada Kompas.com (5/3/2021).

Pilihan body kit tersedia untuk Jazz lawas lansiran 2007-2010.carsguide.com/Honda Pilihan body kit tersedia untuk Jazz lawas lansiran 2007-2010.

Jojo juga mengaku khawatir, jika nantinya keputusan tersebut bisa mempengaruhi nilai purna jual dari mobil Honda Jazz.

“Saya agak khawatir keputusan itu akan berpengaruh kepada nilai purna jual atas unit yg kami miliki saat ini. Teman-teman komunitas juga banyak yang mengkhawatirkan produksi suku cadangnya kedepan, apakah menjadi langka dan menjadi mahal untuk biaya perawatannya,” ujar Jojo.

Baca juga: Yamaha Rilis Tmax 20th Anniversary Edition, Cuma 560 Unit

City Hatchback RS yang digadang-gadang menjadi pengganti Honda Jazz juga tidak luput dari komentarnya.

“Saya melihat City Hatchback merupakan gabungan dari Honda Jazz dan Honda City sebelumnya. Kalau ditanya ada niatan untuk berpindah, untuk saat ini belum. Tapi kami selalu melihat update kedepannya seperti apa, tidak menutup kemungkinan ikut tertarik untuk mengganti bila ternyata City Hatchback RS lebih baik,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X