Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hongaria Masuk Kalender Balap MotoGP 2023

Kompas.com - 05/03/2021, 18:51 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber MotoGP


BUDAPEST, KOMPAS.com - Hongaria akan masuk dalam kalender balap MotoGP 2023. Negara yang berbatasan dengan Austria itu akan kembali jadi tuan rumah MotoGP.

Hongaria terakhir menjadi ruan rumah Grand Prix pada 1992 di Sirkuit Hungaroring.

Dalam persentasi di Budapest, Kamis (4/3/2021), Hongaria akan mulai membangun sirkuit baru di Debrecen, kota kedua terbesar di Hongaria pada paruh kedua 2021.

Baca juga: Truk Motorhome Pertamina Mandalika Warna Merah Putih dan Corak Batik

 

Dalam pertemuan itu CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta bertemu dengan CEO Kalet-Magyarország Versenypálya Kft Jozsef Pacza, Menteri Inovasi Nasional dan Teknologi Hongaria László Palkovics selaku delegasi Pemerintah Hongaria, dan pebalap Gabor Talmacsi.

"Akhirnya ini menjadi kenyataan, kami sangat senang karena di Hongaria banyak banyak pecinta balap. Gabor adalah Juara Dunia dan dengan proyek ini banyak lebih banyak orang Hongaria datang ke Talent Cups dan paddock kami," kata Ezpeleta mengutip MotoGP.com, Jumat (5/3/2021).

Ezpeleta mengatakan, kerjasama ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Untuk Hongaria sendiri akan memiliki dampak ekonomi, serta paparan media dari seluruh dunia.

Baca juga: GP Rooms, Kamar Hotel Pebalap MotoGP di Sirkuit

Hongaria akan masuk dalam kalender balap MotoGP 2023.Foto: Twitter MotoGP Hongaria akan masuk dalam kalender balap MotoGP 2023.

Selain itu kata Ezpeleta, penyelenggaraan MotoGP juga memacu lebih banyak lahirnya pebalap Hongaria di masa depan melalui Road to MotoGP.

“Sejak awal kami telah berhubungan dengan orang-orang yang membuat proyek, dan saya berada di wilayah ini dua tahun lalu. Apa yang terjadi di sana sangatlah istimewa," katanya.

"FIM mengikuti pekerjaan untuk homologasi, dan saya pikir sirkuit ini akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” kata Ezpeleta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MotoGP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com