Hongaria Masuk Kalender Balap MotoGP 2023

Kompas.com - 05/03/2021, 18:51 WIB
Balapan MotoGP dalam kondisi wet race Dok. Boxrepsol.comBalapan MotoGP dalam kondisi wet race
|


BUDAPEST, KOMPAS.com - Hongaria akan masuk dalam kalender balap MotoGP 2023. Negara yang berbatasan dengan Austria itu akan kembali jadi tuan rumah MotoGP.

Hongaria terakhir menjadi ruan rumah Grand Prix pada 1992 di Sirkuit Hungaroring.

Dalam persentasi di Budapest, Kamis (4/3/2021), Hongaria akan mulai membangun sirkuit baru di Debrecen, kota kedua terbesar di Hongaria pada paruh kedua 2021.

Baca juga: Truk Motorhome Pertamina Mandalika Warna Merah Putih dan Corak Batik

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam pertemuan itu CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta bertemu dengan CEO Kalet-Magyarország Versenypálya Kft Jozsef Pacza, Menteri Inovasi Nasional dan Teknologi Hongaria László Palkovics selaku delegasi Pemerintah Hongaria, dan pebalap Gabor Talmacsi.

"Akhirnya ini menjadi kenyataan, kami sangat senang karena di Hongaria banyak banyak pecinta balap. Gabor adalah Juara Dunia dan dengan proyek ini banyak lebih banyak orang Hongaria datang ke Talent Cups dan paddock kami," kata Ezpeleta mengutip MotoGP.com, Jumat (5/3/2021).

Ezpeleta mengatakan, kerjasama ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Untuk Hongaria sendiri akan memiliki dampak ekonomi, serta paparan media dari seluruh dunia.

Baca juga: GP Rooms, Kamar Hotel Pebalap MotoGP di Sirkuit

Hongaria akan masuk dalam kalender balap MotoGP 2023.Foto: Twitter MotoGP Hongaria akan masuk dalam kalender balap MotoGP 2023.

Selain itu kata Ezpeleta, penyelenggaraan MotoGP juga memacu lebih banyak lahirnya pebalap Hongaria di masa depan melalui Road to MotoGP.

“Sejak awal kami telah berhubungan dengan orang-orang yang membuat proyek, dan saya berada di wilayah ini dua tahun lalu. Apa yang terjadi di sana sangatlah istimewa," katanya.

"FIM mengikuti pekerjaan untuk homologasi, dan saya pikir sirkuit ini akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” kata Ezpeleta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.