Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pol Espargaro Ingin Pelajari Kemampuan Marquez Selamatkan Motor

Kompas.com - 23/02/2021, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pol Espargaro resmi berseragam Repsol Honda Team mulai musim 2021. Rekan setim Marc Marquez tersebut mengaku ingin belajar banyak dari pebalap nomor satu Honda tersebut.

Pol Espargaro akan belajar mengenal karakter Honda RC213V saat sesi tes. Sebelumnya, Pol cukup lama berada di tim pabrikan KTM.

Baca juga: Pengumuman Resmi Honda soal Kondisi Marc Marquez

"Saya akan sampai di Qatar tiga hari sebelum tes dan duduk bersama semua teknisi. Saya akan melihat setiap sudut trek, mencoba menganalisa banyak data yang ada di pikiran saya," ujar Pol, dikutip dari Crash.net, Selasa (23/2/2021).

Marc Marquez dengan livery untuk MotoGP 2021Dok. Repsol Honda Marc Marquez dengan livery untuk MotoGP 2021

Selain mempelajari karakter motor, Pol mengaku ingin belajar juga bagaimana Marquez bisa menyelamatkan motor ketika hampir terjatuh saat menikung.

"Selama beberapa bulan terakhir, saya selalu memikirkan situasi yang berbeda di mana Marc menyelamatkan motor yang membuatnya jadi dapat banyak poin. Jika dia tidak bisa menyelamatkannya, mungkin dia tidak akan memenangi banyak balapan," kata Pol.

Baca juga: Penuh Ketegangan, Marquez dan Pol Espargaro Tak Pernah Saling Bicara

Pol mengaku, dirinya bertanya-tanya bagaimana Marquez bisa melakukan hal tersebut. Kelihatannya seperti sudah menjadi DNA Honda dan Pol mengatakan dirinya harus bisa mempelajari bagaimana mengatur situasi tersebut.

"Di KTM, saya terkadang bisa melakukannya. Tapi, saya perlu belajar lebih lagi bagaimana bisa melakukannya," ujar Pol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com