Pol Espargaro Ingin Pelajari Kemampuan Marquez Selamatkan Motor

Kompas.com - 23/02/2021, 11:42 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, saat menjalani sesi latiha bebas MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland, Alcaniz, Sabtu (21/9/2019). AFP/JOSE JORDANPebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, saat menjalani sesi latiha bebas MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland, Alcaniz, Sabtu (21/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pol Espargaro resmi berseragam Repsol Honda Team mulai musim 2021. Rekan setim Marc Marquez tersebut mengaku ingin belajar banyak dari pebalap nomor satu Honda tersebut.

Pol Espargaro akan belajar mengenal karakter Honda RC213V saat sesi tes. Sebelumnya, Pol cukup lama berada di tim pabrikan KTM.

Baca juga: Pengumuman Resmi Honda soal Kondisi Marc Marquez

"Saya akan sampai di Qatar tiga hari sebelum tes dan duduk bersama semua teknisi. Saya akan melihat setiap sudut trek, mencoba menganalisa banyak data yang ada di pikiran saya," ujar Pol, dikutip dari Crash.net, Selasa (23/2/2021).

Marc Marquez dengan livery untuk MotoGP 2021Dok. Repsol Honda Marc Marquez dengan livery untuk MotoGP 2021

Selain mempelajari karakter motor, Pol mengaku ingin belajar juga bagaimana Marquez bisa menyelamatkan motor ketika hampir terjatuh saat menikung.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Selama beberapa bulan terakhir, saya selalu memikirkan situasi yang berbeda di mana Marc menyelamatkan motor yang membuatnya jadi dapat banyak poin. Jika dia tidak bisa menyelamatkannya, mungkin dia tidak akan memenangi banyak balapan," kata Pol.

Baca juga: Penuh Ketegangan, Marquez dan Pol Espargaro Tak Pernah Saling Bicara

Pol mengaku, dirinya bertanya-tanya bagaimana Marquez bisa melakukan hal tersebut. Kelihatannya seperti sudah menjadi DNA Honda dan Pol mengatakan dirinya harus bisa mempelajari bagaimana mengatur situasi tersebut.

"Di KTM, saya terkadang bisa melakukannya. Tapi, saya perlu belajar lebih lagi bagaimana bisa melakukannya," ujar Pol.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X