Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pol Espargaro Yakin Tak Akan Jadi Korban Honda RC213V

Kompas.com - 24/01/2021, 13:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

ANDORRA, KOMPAS.com - Pol Espargaro yakin bisa menaklukkan dan tidak menjadi korban dari keganasan Honda RC213V. Pebalap Spanyol itu optimistis sebab sudah mempelajari motor Honda sejak lama.

"Saya telah melihat motor ini berkali-kali dalam foto dan video, saya melihat ini adalah motor yang secara fisik cukup kecil," kata Pol mengutip Motorsport-Total, Sabtu (23/1/2021).

Pol mengatakan, proporsi RC213V lebih kecil dan sesuai dengan gaya balapnya. Selain itu, motor balap Honda sebetulnya tidak jauh dengan KTM RC16.

Baca juga: Flashback 2020, Pol Espargaro Sebut Musim yang Menguras Emosi

Pol Espargaro saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Pol Espargaro saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

"Tapi itulah jenis sepeda yang saya suka kendarai. Anda memiliki pengaruh besar pada motornya, Anda yang mengendalikan motor dan apa yang harus dilakukan," katanya.

"Kadang Anda harus memaksa motor untuk melakukan satu atau dua hal yang harus dilakukan meski tidak ingin melakukannya, tapi itulah caraku berkendara," kata Pol.

Pol yakin bisa mengendalikan RC213V di musim pertama. Meski sebetulnya motor ini bukan motor yang mudah.

Terbukti mantan juara dunia Jorge Lorenzo sulit menaklukkan Honda hingga akhirnya memutuskan pensiun dari MotoGP.

Baca juga: Tak Kelihatan, Suzuki Ecstar Komentari Desain Nomor Baru Pol Espargaro

Pol EspargaroFoto: Twitter Repsol Honda Pol Espargaro

"Tujuan utama musim ini tidak bisa apa-apa selain naik podium atau untuk mencoba memenangkan balapan, atau bahkan gelar dunia," katanya.

Pebalap 29 tahun ini percaya musim 2021 akan lebih baik. Musim lalu bersama KTM dia bisa berada di posisi kelima klasemen akhir.

"Saya harus meningkatkan hasil kami dari tahun lalu, saya mengalami tahun yang baik, tetapi itu bisa menjadi lebih baik dan saya akan melakukan yang terbaik," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com