Pengumuman Resmi Honda soal Kondisi Marc Marquez

Kompas.com - 13/02/2021, 07:42 WIB
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 HRCMarc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak ada yang mengetahui bagaimana kondisi Marc Marquez saat ini. Para penggemar hanya bisa memantaunya lewat media sosial saja.

Di media sosial, Marquez terlihat memiliki kondisi yang baik. Pebalap Repsol Honda ini juga masih sanggup melakukan olahraga di gym.

Baca juga: Joan Mir Tetap Anggap Marc Marquez Lawan Terberat

Marquez sudah melakukan operasi untuk lengannya yang patah sebanyak tiga kali. Terhitung sudah sepuluh minggu sejak operasi terakhirnya itu.

Marc Marquez Foto: Repsol Honda Marc Marquez

Pebalap asal Spanyol ini melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid pada 3 Desember lalu. Honda menyatakan situasinya sekarang semakin membaik.

Tim medis yang dikepalai oleh dr. Samuel Antuna dan dr. Ignacio Roder de Ona, dan juga dr. Juan de Miguel, dr. Aitor Ibarzabal, dan dr. Andrea Garcia Villanueva, menilai tanda-tanda radiografi dan puas dengan perkembangan pembentukan tulang.

Baca juga: Lorenzo Yakin Marquez Bakal Lebih Kalem di Lintasan

"Sejak sekarang dan selama beberapa pekan ke depan. Marquez akan dapat berkembang secara stabil dengan proses pemulihan fungsional dari lengan yang telah dioperasi," tulis pernyataan Honda, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (13/2/2021).

Meski demikian, tidak ada jadwal untuk kembali bagi Marquez. Sedangkan, seri perdana MotoGP 2021 akan dimulai satu setengah bulan lagi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X