Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengumuman Resmi Honda soal Kondisi Marc Marquez

Kompas.com - 13/02/2021, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak ada yang mengetahui bagaimana kondisi Marc Marquez saat ini. Para penggemar hanya bisa memantaunya lewat media sosial saja.

Di media sosial, Marquez terlihat memiliki kondisi yang baik. Pebalap Repsol Honda ini juga masih sanggup melakukan olahraga di gym.

Baca juga: Joan Mir Tetap Anggap Marc Marquez Lawan Terberat

Marquez sudah melakukan operasi untuk lengannya yang patah sebanyak tiga kali. Terhitung sudah sepuluh minggu sejak operasi terakhirnya itu.

Marc Marquez Foto: Repsol Honda Marc Marquez

Pebalap asal Spanyol ini melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid pada 3 Desember lalu. Honda menyatakan situasinya sekarang semakin membaik.

Tim medis yang dikepalai oleh dr. Samuel Antuna dan dr. Ignacio Roder de Ona, dan juga dr. Juan de Miguel, dr. Aitor Ibarzabal, dan dr. Andrea Garcia Villanueva, menilai tanda-tanda radiografi dan puas dengan perkembangan pembentukan tulang.

Baca juga: Lorenzo Yakin Marquez Bakal Lebih Kalem di Lintasan

"Sejak sekarang dan selama beberapa pekan ke depan. Marquez akan dapat berkembang secara stabil dengan proses pemulihan fungsional dari lengan yang telah dioperasi," tulis pernyataan Honda, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (13/2/2021).

Meski demikian, tidak ada jadwal untuk kembali bagi Marquez. Sedangkan, seri perdana MotoGP 2021 akan dimulai satu setengah bulan lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com