Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duet Pol Espargaro dengan Marc Marquez Bikin Penasaran

Kompas.com - 16/01/2021, 16:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber GPone

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengaku tidak sabar menanti penampilan Pol Espargaro yang menjadi rekan setim dari Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2021.

Pasalnya, sejak ditinggalkan Dani Pedrosa pada akhir musim MotoGP 2018 lalu pihak Honda belum menemukan tandem yang kompetitif untuk Marc Marquez.

Bahkan penampilan Jorge Lorenzo yang punya status beberapa kali merebut gelar juara dunia disebut belum mampu mencapai target tim. Tak terkecuali Alex Marquez lewat penampilannya musim lalu.

Baca juga: Sesi Tes Pra-Musim MotoGP Hanya Digelar di Qatar

Pol Espargaro saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Pol Espargaro saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Sehingga, beban Pol dapat dikatakan amat berat walau dirinya disebut sebagai pebalap yang mampu beradaptasi secara cepat terhadap suatu kendaraan.

Banyak pihak mengharapkan Pol bisa menghadirkan penampilan yang jauh lebih baik. Tetapi, Pernat sendiri meragukan hal itu karena Pol gagal bekerja lebih baik dari pembalap lain di KTM pada musim 2020.

Baca juga: Simak Cara Lepas Stiker di Bodi Motor Tanpa Tinggalkan Bekas

“Bagi saya, Pol Espargaro sedang ditinjau. Semua orang menunggu dan ingin melihat apa yang akan dia lakukan dengan Honda tahun depan,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (15/1/2021).

“Jika kita melihat tahun ini, saya akan mempertimbangkan untuk mencapnya akan gagal. Sebab. Oliveira dan Binder menang dan dia tidak, itu adalah hal penting,” paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GPone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com