Cerita Sutrisno, Dapat Uang Rp 15, 8 M Langsung Beli HR-V, Xpander, Innova, dan Pikap

Kompas.com - 18/02/2021, 10:02 WIB
Mulyadi, seorang warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa timur, menunjukkan koleksi mobil yang barusan dibeli usai menerima uang pembebasan lahan dari proyek pembangunan kilang minyak di Tuban. Selasa (16/2/2021). KOMPAS.COM/HAMIMMulyadi, seorang warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa timur, menunjukkan koleksi mobil yang barusan dibeli usai menerima uang pembebasan lahan dari proyek pembangunan kilang minyak di Tuban. Selasa (16/2/2021).
Penulis Ari Purnomo
|

TUBAN, KOMPAS.com - Warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Tuban, Jawa Timur (Jatim) tengah ramai menjadi perbincangan setelah heboh memborong mobil baru beramai-ramai.

Mendapatkan uang yang cukup besar dengan nilai mencapai miliaran rupiah dari penjualan tanah sepertinya lumrah jika warga membelanjakannya untuk membeli berbagai kebutuhan termasuk sejumlah mobil.

Kendaraan roda empat seolah menjadi barang murah ketika warga desa tersebut memborong ratusan mobil, seperti halnya Ali Sutrisno.

Sutrisno yang mendapatkan yang mencapai Rp 15,8 miliar dari hasil penjualan tanah seluas 2,2 hektare bahkan langsung membeli empat unit mobil baru.

Baca juga: Heboh Warga Satu Kampung Beli Ratusan Mobil Baru, Diler Kewalahan

Empat unit mobil baru yang dibelinya di antaranya Toyota Innova, HR-V, Xpander dan juga satu unit mobil pikap.

Satu di antara miliarder baru di Sumurgeneng, Tuban 
TribunJatim.com/ M Sudarsono Satu di antara miliarder baru di Sumurgeneng, Tuban

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"(membeli) L300, Xpander, Toyota Innova, dan HRV," katanya seperti dikutip dari KompasTV, Rabu (17/2/2021).

Sutrisno berdalih jika aksi memborong mobil tersebut dilakukannya karena ingin menikmati uang hasil penjualan tanahnya. Apalagi, kata Sutrisno, sebelum adanya proyek kilang minyak tersebut kehidupannya susah.

"Masa dulu yang susah, sekarang uang banyak dinikmati," ucapnya.

Aksi memborong mobil baru juga dilakukan oleh warga lainnya yakni Siti Nurul Hidayatin. Perempuan berusia 32 tahun tersebut memborong tiga unit mobil sekaligus.

Baca juga: Dapat Uang Miliaran Rupiah, Warga Jenu Tak Mau Beli Mobil Murah

Dilansir dari Tribunnews, setelah mendapatkan uang yang mencapai Rp 18 miliar dari hasil penjualan tanahnya, Siti kemudian membeli kendaraan roda empat yang diincarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.