Heboh Warga Satu Kampung Beli Ratusan Mobil Baru, Diler Kewalahan

Kompas.com - 16/02/2021, 18:00 WIB
Warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, beli mobil beramai-ramai.
Tribunnews/IstimewaWarga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, beli mobil beramai-ramai.
Penulis Ari Purnomo
|

TUBAN, KOMPAS.com - Video warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban memborong mobil viral di media sosial.

Dari informasi yang beredar bahkan mobil yang dibeli oleh warga desa tersebut mencapai lebih dari 170 unit.

Bahkan dari video yang beredar tersebut, mobil-mobil dikirimkan ke rumah warga menggunakan truk towing dan dikawal oleh polisi.

Mobil-mobil tersebut didatangkan dari beberapa diler dan salah satunya adalah dari Bengkel Auto 2000 Tuban.

Baca juga: Pakai Mesin Toyota Hilux, Maung Pindad Bisa Servis di Bengkel Resmi?

Kepala Cabang Bengkel Auto 2000 Ari Surjono membenarkan banyaknya warga dari Jenu yang membeli mobil baru dari Auto 2000.

mobil baru di tokyo motor show 2019KOMPAS.com / Stanly mobil baru di tokyo motor show 2019

Bahkan, menurutnya, peningkatan penjualan mobil baru di daerah Jenu sudah terjadi sejak tahun lalu.

“Sebenarnya peningkatan penjualan mobil untuk wilayah Jenu sudah terjadi sejak tahun lalu, peningkatannya sampai 400 persen sejak April 2020,” kata Ari kepada Kompas.com, Selasa (16/2/2021).

Ari menambahkan, banyaknya masyarakat Jenu yang membeli mobil baru karena adanya ganti rugi dari proyek kilang minyak Pertamina.

Baca juga: Spesifikasi Maung Pindad yang Dibeli Bupati Jember Terpilih

Warga yang mendapatkan ganti rugi dari tanah miliknya langsung berbondong-bondong membeli kendaraan roda empat.

“Di saat daerah lain terdampak pandemi Covid-19, Jenu ini malah mengalami peningkatan. Bahkan tahun lalu sejak April ada lebih dari 100 unit mobil terjual di daerah tersebut,” ujarnya.

Pengunjung memadati arena pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (10/8) Pameran yang berlangsung 10 - 20 Agustus 2017 akan diikuti 32 ATPM anggota GAIKINDO serta 40 produk mobil baru dan konsep serta sepeda motor. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/ama/17ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL Pengunjung memadati arena pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (10/8) Pameran yang berlangsung 10 - 20 Agustus 2017 akan diikuti 32 ATPM anggota GAIKINDO serta 40 produk mobil baru dan konsep serta sepeda motor. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/ama/17

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X