Kompas.com - 10/02/2021, 18:21 WIB
|

JEREZ, KOMPAS.com - Setelah dua tahun di tim satelit Pramac Ducati, Francesco Bagnaia akhirnya masuk skuad tim pabrikan Ducati Corse pada 2021.

Menjadi orang Italia dan pebalap pabrikan Ducati merupakan hal yang istimewa. Meski demikian "Pecco" juga sadar bahwa tantangan dan tanggung jawabnya lebih besar.

Baca juga: Rossi Mengaku Tidak Terobsesi Lagi Jadi Juara Dunia MotoGP

"Bagi saya ini mimpi yang menjadi kenyataan. Ketika mereka memberi tahu saya bahwa saya bisa memakai warna-warna ini, itu adalah momen yang sangat emosional," kata Bagnaia mengutip Motorsport-Total.com, Rabu (10/2/2021).

Francesco BagnaiaFoto: Motorsport-Total.com Francesco Bagnaia

Saat masih di Pramac, murid Valentino Rossi itu mengatakan dia selalu berkeinginan jadi pebalap pabrikan.

"Saya berada di tim pabrikan. Ducati adalah tim yang selalu ingin saya ikuti. Saya memimpikannya sebagai seorang anak," katanya.

Pecco sadar Ducati bukan motor yang mudah ditaklukkan. Di era MotoGP modern hanya satu orang yang berhasil menjadi juara dunia yaitu Casey Stoner.

Francesco BagnaiaFoto: Motorsport-Total.com Francesco Bagnaia

Baca juga: Bos Ducati Percaya Jack Miller Bisa Rebut Juara Dunia MotoGP 2021

Adapun Andrea Dovizioso yang merupakan salah satu pebalap terbaik Ducati hanya mampu menjadi runner up sebanyak tiga kali.

"Tapi itu jelas tantangan paling penting dalam hidup saya. Banyak orang telah mencobanya di Ducati, tapi hanya satu yang berhasil," katanya.

“Tidak akan mudah untuk mengambil alih dari Dovizioso dan Petrucci karena mereka berdua melakukan pekerjaan dengan baik. Ini adalah tanggung jawab besar karena 'Dovi' menjadi runner-up selama tiga tahun berturut-turut," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.