Bos Ducati Percaya Jack Miller Bisa Rebut Juara Dunia MotoGP 2021

Kompas.com - 10/02/2021, 09:42 WIB
Jack Miller saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERJack Miller saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

JEREZ, KOMPAS.com - Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti percaya bahwa skuad baru yaitu Jack Miller dan Francesco Bagnaia bakal tampil baik di MotoGP 2021.

Ciabatti bahkan mengatakan, jika Miller bisa meningkatkan performanya dari musim lalu, maka bukan tidak mungkin dia bakal jadi Juara Dunia 2021.

"Jack mengakhiri musim dengan sangat baik. Jika dia bisa memulai seperti ini pada awal musim 2021, maka dia pasti akan menjadi salah satu penantang gelar dunia," kata Ciabatti dalam wawancara dengan 'Sky' dikutip Selasa (9/2/2021).

Baca juga: Sirkuit Brno Mundur Permanen dari MotoGP Mulai Tahun Ini

Ducati Corse Sporting Director Paolo Ciabatti saat mengunjungi Indonesia, Rabu (1/1/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Ducati Corse Sporting Director Paolo Ciabatti saat mengunjungi Indonesia, Rabu (1/1/2018).

Ciabatti mengatakan, Miller akan menjadi ujung tombak Ducati untuk merebut juara dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jack dan 'Pecco' memiliki properti yang memungkinkan mereka mencapai hasil yang sangat bagus. Tapi tidak berarti 'Pecco' tidak bisa melakukannya," katanya.

"Dia mengawali musim dengan sangat baik, tapi kemudian dia melewatkan beberapa balapan karena kecelakaan. Dia menjalani dua balapan spektakuler di Misano. Dia memiliki sedikit pengalaman di MotoGP, tapi kami berharap hal hebat darinya," katanya.

Baca juga: Target Alex Rins di MotoGP 202, Rebut Gelar dari Joan Mir

Pecco BagnaiaFoto: Twitter/ Pecco Bagnaia Pecco Bagnaia

Musim ini Ducati diisi oleh para pebalap muda. Mulai dari tim pabrikan sampai satelit. Di Pramac Ducati ada Jorge Martin sedangkan di Esponsorama ada Enea Bastianini dan Luca Marini.

"Kami fokus pada pembalap muda karena kami memiliki dua pembalap berpengalaman di tim kerja. Saya memikirkan Miller secara khusus," katanya.

"Tapi kami tidak boleh lupa bahwa Jack baru berusia 26 tahun dan Bagnaia baru berusia 24 tahun. Kami memiliki tiga pendatang baru yang paling menjanjikan - Bastianini, Marini dan Martin," kata Ciabatti.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.