Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Mengaku Tidak Terobsesi Lagi Jadi Juara Dunia MotoGP

Kompas.com - 10/02/2021, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di usianya yang memasuki 42 tahun, tak sedikit yang mulai meragukan Valentino Rossi. Sementara Rossi sendiri, percaya dirinya masih bisa raih juara dunia MotoGP.

Padahal, sudah cukup lama juga sejak Rossi terakhir kali merasakan kemenangan. Terakhir kali pada MotoGP 2017 di Sirkuit Assen, Belanda.

Baca juga: Rossi Belum Maafkan Marquez Soal Tragedi Sepang Clash

Rossi mengatakan, dia terus balapan karena yakin masih bisa. Tapi, dia menegaskan dirinya tidak terobsesi untuk menjadi juara dunia.

Ritual Valentino Rossi. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Ritual Valentino Rossi. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

"Saya akan senang jika bisa melakukannya dengan baik, meraih podium, menjadi protagonis dalam persaingan," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net.

Rossi menambahkan, sekarang ini untuk meraih kemenangan sangatlah sulit. Sebab, level dari para pebalap sekarang diakuinya sangat tinggi.

Baca juga: Rossi Tentukan Masa Depannya pada Pertengahan Musim MotoGP 2021

"Saya punya setidaknya tiga kesempatan dalam beberapa tahun belakangan ini, tapi selalu gagal di depan mata," kata Rossi.

Banyak yang memprediksi bahwa MotoGP 2021 akan jadi musim terakhir Rossi balapan. Tapi, pebalap yang dijuluki The Doctor ini mengatakan baru akan memutuskan karirnya setelah enam atau tujuh seri pertama dilewatinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com