Masuk Tim Pabrikan Ducati, Jack Miller Bidik Kemenangan

Kompas.com - 10/02/2021, 17:41 WIB
Jack Miller dengan seragam terbarunya bersama tim pabrikan Ducati Dok. DucatiJack Miller dengan seragam terbarunya bersama tim pabrikan Ducati

JAKARTA, KOMPAS.com - Jack Miller resmi membela tim pabrikan Ducati mulai musim ini. Pebalap asal Australia ini berharap bisa memberikan kemenangan untuk Ducati.

Miller sudah tiga tahun bersama Ducati, tepatnya di tim satelit Pramac Racing. Namun, belum satu pun kemenangan pernah dirasakannya.

Baca juga: Lepas dari Ducati, Dovi Beralih ke Yamaha

Tapi, Miller sudah berhasil mengantongi sembilan podium. Tiga podium untuk urutan kedua dan enam podium untuk urutan ketiga.

Jack Miller dengan seragam terbarunya bersama tim pabrikan DucatiDok. Ducati Jack Miller dengan seragam terbarunya bersama tim pabrikan Ducati

Musim lalu, Miller tampil sangat kompetitif. Meski belum merasakan kemenangan, tapi empat podium berhasil diraihnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami sangat dekat dengan kemenangan beberapa kali tahun lalu. Jadi, fokus saya sekarang adalah mencoba untuk memenangkan beberapa seri, naik podium, dan melihat ada di mana posisi kami nantinya," ujar Miller, dikutip dari Crash.net, Rabu (10/2/2021).

Baca juga: Giliran Pebalap Uji Ducati Bela Performa Desmosedici

Miller menyelesaikan musim lalu dengan berada di peringkat ketujuh. Meski naik empat podium, tapi Miller gagal finis sebanyak empat kali.

Bisa dikatakan nasibnya cukup sial. Sebab, dari empat kegagalan tersebut, hanya satu yang benar-benar adalah kesalahannya.

Livery Ducati Desmosedici GP21 untuk MotoGP 2021Dok. Ducati Livery Ducati Desmosedici GP21 untuk MotoGP 2021

"Tentu saja saya ingin mencoba dan menantang untuk meraih gelar juara dunia. Saya tidak ingin melakukan hal yang konyol," kata Miller.

Miller menambahkan, yang terpenting sekarang adalah menjaga kesehatan untuk seri pertama nanti dan untuk sepanjang musim ini. Sebab, balapan masih digelar dalam kondisi pandemi dan belum semua orang mendapatkan vaksin.



Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.