Murah, Harga Sedan Bekas Taksi Mulai Rp 60 Jutaan

Kompas.com - 04/02/2021, 06:38 WIB
Mekanik melakukan pengecekan Start Diagnostic pada Mercy bekas taksi. Stanly/OtomaniaMekanik melakukan pengecekan Start Diagnostic pada Mercy bekas taksi.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas masih menjadi pilihan banyak orang ketika ingin memiliki kendaraan roda empat tetapi anggaran yang tersedia terbatas.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, peminat mobil pribadi memang cukup tinggi dibandingkan sebelumnya.

Tidak sedikit masyarakat yang khawatir jika harus menggunakan kendaraan umum di tengah penyebaran virus Corona yang belum terkendali.

Sebagai alternatifnya, banyak yang memilih untuk membeli mobil pribadi setengah pakai guna menunjang aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Membeli Kendaraan Bekas, Perlu Cek Status STNK?

Salah satu tipe mobil bekas yang masih diminati, yakni sedan. Dengan tingkat kenyamanan yang terbaik di kelasnya membuat mobil yang pernah populer beberapa waktu lalu itu tetap ada peminatnya.

Toyota Limo bekas Taksi yang dijual di pool Bluebird Mampang, Jakarta SelatanStanly-Kompas.com Toyota Limo bekas Taksi yang dijual di pool Bluebird Mampang, Jakarta Selatan

Saat berburu mobil sedan setengah pakai, armada bekas taksi bisa menjadi pilihan yang cukup menarik.

Selain kondisi unit yang dipastikan kondisinya, harga yang ditawarkan juga bersaing dengan harga mobil di tempat lain.

General Manager Used Car BBG Blue Bird Group Asri Winarni mengatakan, untuk unit yang akan dijual sudah dilakukan perbaikan dulu.

“Dan kami memberikan jaminan mesin selama tiga bulan penggunaan, dengan catatan kerusakan tidak diakibatkan karena kesalahan penggunaan,” kata Asri kepada Kompas.com, Rabu (3/2/2021).

Baca juga: Blokir STNK Bisa dari Rumah, Begini Caranya

Asri juga memastikan, bahwa kondisi unit yang dijualnya sangatlah terawat mengingat selama operasional sebagai armada perawatan sudah dilakukan secara rutin.

Unit mobil bekas taksi yang sudah siap dijual.Ghulam/Otomania Unit mobil bekas taksi yang sudah siap dijual.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X