Alex Rins dan Susie Ancam Rebut Gelar Juara Dunia dari Joan Mir

Kompas.com - 03/02/2021, 16:41 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (kiri) dan Joan Mir (kanan), meraih podium pada balapan MotoGP Aragon, 18 Oktober 2020. AFP/JOSE JORDANPebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (kiri) dan Joan Mir (kanan), meraih podium pada balapan MotoGP Aragon, 18 Oktober 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada MotoGP 2020, Alex Rins tampil cukup kompetitif. Pebalap asal Spanyol tersebut menyelesaikan musim lalu dengan duduk di peringkat ketiga.

Musim ini, Rins mengaku lebih siap untuk menghadapi MotoGP 2021. Persiapan tersebut dilakukan tak hanya latihan di gym saja, tapi juga di sirkuit dengan motornya, Suzuki GSX-R1000 yang dinamai "Susie".

Baca juga: Sontek Modifikasi Suzuki GSX-R1000 Alex Rins yang Dipakai Latihan

"Tahun ini, persiapan saya sedikit lebih baik. Di tahun sebelumnya, semuanya sepenuhnya masih standar. Sekarang, kami sudah memberikan Susie tampilan yang baru," ujar Rins, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (3/2/2021).

Alex Rins saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Alex Rins saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Motor yang digunakannya latihan itu memang sudah dimodifikasi pada beberapa bagiannya, seperti fairing, ban, dan knalpot.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Soal fisiknya, Rins mengaku sudah tak mengalami masalah yang berarti pada bahunya setelah menjalani operasi. Proses penyembuhannya berjalan dengan lancar.

"Bahu saya bekerja dengan baik, saya sendiri bahkan terkejut. Sebelumnya, saya memiliki cedera di bahu kanan, saya selalu memiliki masalah dengan bahu kiri di gym, sekarang keduanya sudah seperti semula," kata Rins.

Baca juga: Alex Rins Kecewa Tak Ada Tes di Sepang

Rins menjelaskan, targetnya di MotoGP 2021 ini adalah berjuang untuk mencapai puncak dan bersaing untuk gelar juara dunia.

"Tahun lalu, kami sangat dekat sekali, motor dan tim kami juga menang juara dunia. Rival-rival sangat kuat. Kompetisi sangat intens tahun lalu hingga ada beberapa pemenang berbeda," ujar Rins.

Alex Rins saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. AFP/ANDREAS SOLARO Alex Rins saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna.

Menurutnya, balapan menjadi semakin ketat di sirkuit-sirkuit yang menjadi tuan rumah dua kali. Pada balapan kedua, Rins mengatakan, kompetisi berlangsung lebih ketat.

"Tentu saja menjadi motivasi berada di samping Joan (Mir). Dia luar biasa tahun lalu. Musuh pertama Anda selalu rekan setim Anda. Saya akan memberikan 100 persen untuk mencoba mengalahkannya," kata Rins.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.