Alasan Suzuki Kasih Sentuhan Kapak di Carry Facelift 2021

Kompas.com - 21/01/2021, 17:31 WIB
Suzuki Carry Wide Deck Facelift APAR 2021 SUZUKI INDOMOBIL SALESSuzuki Carry Wide Deck Facelift APAR 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), resmi meluncurkan Carry facelift di awal 2021. Mobil niaga ringan itu mendapat sentuhan baru yang diklaim makin menegaskan karakternya sebagai kendaraan komersial.

Namun demikian, secara detail rombakan yang dilakukan Suzuki untuk Carry facelift 2021 tidak terlalu banyak. Paling kental hanya pada sektor depannya saja, itu pun terbatas pada gril dan bumper yang mengaplikasi model kapak atau Hatched Axe.

 

Sedangkan untuk bagian lain, dari sisi samping, belakang, sampai interior tak ada yang baru. Kemasannya masih sama, terkecuali tambahan alat pemadam api ringan ( APAR).

Baca juga: Suzuki Carry Bersolek, Pasang Bumper Kapak dan APAR di Awal 2021

Lalu apa maksud Suzuki menyegarkan Carry pikap hanya dengan sentuhan sederhana dan konsep berbentuk kapak pada bagian depan ?

Suzuki Carry Facelift 2021SUZUKI INDOMOBIL SALES Suzuki Carry Facelift 2021

Menjawab hal ini, Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, peluncuran Carry dilakukan sebagai upaya menjawab keinginan konsumen.

"Inspirasi pengembangan kami dapat dari masukan konsumen. Setelah kami luncurkan All New Carry di 2019 dan banyak menjualnya, kami juga mendapat banyak masukan konsumen setia kami," ucap Donny dalam konferensi pers yang digelar virtual, Kamis (21/1/2021).

Donny menjelaskan, banyak konsumen Carry yang meminta tampilan mobil niaga ringan yang dijuluki "rajanya pikap" tersebut, dibuat lebih kokoh.

Lantaran itu, dilakukan pengembangan dan pembaruan dari sisi desain bumper dan gril untuk mendongkrak tongkrongannya lebih berkarakter.

Baca juga: Jimny Buatan India Mulai Diekspor, Apa Kabar Suzuki Indonesia?

Suzuki Carry Wide Deck Facelift APAR 2021SUZUKI INDOMOBIL SALES Suzuki Carry Wide Deck Facelift APAR 2021

Selain itu, kemunculan Carry yang usianya hampir genap dua tahun, juga menjadi salah satu faktor pendorong kenapa akhirnya Suzuki memutuskan melakukan penyegaran tahun ini.

"Merupakan komitmen Suzuki selalu memberikan produk-produk yang berkualitas sesuai harapan konsumen, termasuk melakukan penyegaran. Dengan demikian, harapannya konsumen juga bisa puas dengan produk yang kami berikan," kata Donny.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X