Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan Suzuki Kasih Sentuhan Kapak di Carry Facelift 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), resmi meluncurkan Carry facelift di awal 2021. Mobil niaga ringan itu mendapat sentuhan baru yang diklaim makin menegaskan karakternya sebagai kendaraan komersial.

Namun demikian, secara detail rombakan yang dilakukan Suzuki untuk Carry facelift 2021 tidak terlalu banyak. Paling kental hanya pada sektor depannya saja, itu pun terbatas pada gril dan bumper yang mengaplikasi model kapak atau Hatched Axe.

Sedangkan untuk bagian lain, dari sisi samping, belakang, sampai interior tak ada yang baru. Kemasannya masih sama, terkecuali tambahan alat pemadam api ringan (APAR).

Lalu apa maksud Suzuki menyegarkan Carry pikap hanya dengan sentuhan sederhana dan konsep berbentuk kapak pada bagian depan ?

Menjawab hal ini, Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, peluncuran Carry dilakukan sebagai upaya menjawab keinginan konsumen.

"Inspirasi pengembangan kami dapat dari masukan konsumen. Setelah kami luncurkan All New Carry di 2019 dan banyak menjualnya, kami juga mendapat banyak masukan konsumen setia kami," ucap Donny dalam konferensi pers yang digelar virtual, Kamis (21/1/2021).

Donny menjelaskan, banyak konsumen Carry yang meminta tampilan mobil niaga ringan yang dijuluki "rajanya pikap" tersebut, dibuat lebih kokoh.

Lantaran itu, dilakukan pengembangan dan pembaruan dari sisi desain bumper dan gril untuk mendongkrak tongkrongannya lebih berkarakter.

Selain itu, kemunculan Carry yang usianya hampir genap dua tahun, juga menjadi salah satu faktor pendorong kenapa akhirnya Suzuki memutuskan melakukan penyegaran tahun ini.

"Merupakan komitmen Suzuki selalu memberikan produk-produk yang berkualitas sesuai harapan konsumen, termasuk melakukan penyegaran. Dengan demikian, harapannya konsumen juga bisa puas dengan produk yang kami berikan," kata Donny.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/21/173100015/alasan-suzuki-kasih-sentuhan-kapak-di-carry-facelift-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke