Suzuki Carry Bersolek, Pasang Bumper Kapak dan APAR di Awal 2021

Kompas.com - 21/01/2021, 10:41 WIB
Suzuki Carry Wide Deck Facelift APAR 2021 SUZUKI INDOMOBIL SALESSuzuki Carry Wide Deck Facelift APAR 2021
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengawali 2021, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) langsung tancap gas menghadirkan penyegaran Carry pikap. Seremoni peluncuran dilakukan secara virtual melalui saluran Youtube Suzuki Indonesia, Kamis (21/1/2021).

Mobil niaga ringan yang jadi tulang punggung Suzuki tersebut, hadir dengan tampilan baru yang lebih segar. Secara total, ada dua pengembangan yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan konsumen kendaraan komersial.

Managing Director 4W Sales & Marketing PT SIS Hideaki Tokuda mengatakan, penyegaran Carry di awal tahun menjadi salah satu komitmen Suzuki untuk terus menghadirkan beragam pilihan bagi konsumen.

Baca juga: Jimny Buatan India Mulai Diekspor, Apa Kabar Suzuki Indonesia?

"Kami akan terus meluncurkan produk, baik baru maupun penyegaran, sehingga bisa sesuai dengan kebutuhan konsumen, termasuk dengan peluncuran tampilan baru Carry pikap yang membuat lebih kokoh, tangguh, dan aman," kata Tokuda dalam seremoni peluncuran, Kamis (21/1/2021).

Suzuki Carry Wide Deck Facelift APAR 2021SUZUKI INDOMOBIL SALES Suzuki Carry Wide Deck Facelift APAR 2021

Carry bersolek melalui ubahan minimalis pada bagian gril depan dan bumper baru yang mengaplikasi garis desain Hatched Axe, alias berbentuk kapak. Hal tersebut diklaim membuat tongkrongannya lebih tangguh digunakan di berbagai medan.

Selain peremajaan wajah, guna menunjang keamanan dan mengikuti regulasi, Carry pikap yang dipasarkan pada Januari 2021 juga telah dilengkapi alat pemadam api ringan alias APAR. Perangkat tersebut diletakan tepat di bawah glove box.

Menurut Tokuda, APAR yang digunakan Carry merupakan tipe dry chemical powder yang telah tersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI). Perangkat tersebut efektif memadamkan kebakaran tanpa menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan.

Baca juga: Suzuki Buatan Cikarang dan Tambun Laris Manis, Carry Pikap Terbanyak

Suzuki Carry Flat Deck Facelift 2021SUZUKI INDOMOBIL SALES Suzuki Carry Flat Deck Facelift 2021

Carry facelift meluncur dengan tiga pilihan warna, yakni putih, silver, dan hitam. Sementara untuk harga, dibanderol mulai dari Rp 152,5 juta untuk tipe Flat Deck, Rp 161 juta untuk Flat Deck AC/PS, Rp 153,5 juta untuk Wide Deck, dan Wide Deck AC/PS sebesar Rp 162 juta.

"Perubahan desain front gril dan bumper serta adanya APAR menyempurnakan daftar fitur unggulan yang sudah ada seperti dimensi bak yang luas, kabin yang lega, teknologi terkini, sampai mesin K15B yang irit dan bertenaga," ucap 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X