JIka Rossi Pensiun, MotoGP Kena Dampaknya

Kompas.com - 21/01/2021, 15:41 WIB
Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROAndrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)
|

JEREZ, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso menyebut Valentino Rossi adalah pebalap besar di MotoGP, baik itu secara postur maupun prestasi yang sudah ditorehkannya.

Di usianya yang sudah tidak muda, Dovi mengatakan, Rossi akan tetap menjadi pebalap yang selalu disorot banyak pihak, baik dia menang maupun tidak.

Baca juga: Ducati Bertahan Balapan MotoGP Sampai 2026

Ritual Valentino Rossi. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Ritual Valentino Rossi. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

"Valentino selalu bertubuh besar, baik secara positif maupun negatif. Dia akan tetap di tengah panggung (disorot) apakah dia menang atau tidak menang," kata Dovi mengutip Tuttomotoriweb, Kamis (21/1/2020).

Pebalap yang musim 2021 cuti dari MotoGP tersebut mengatakan, jika suatu saat Rossi pensiun maka akan berdampak bagi banyak pihak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diakui atau tidak Rossi merupakan salah satu pebalap yang membawa MotoGP jadi lebih besar dan dikenal banyak pihak seperti sekarang.

Baca juga: Tanpa Tunggu Vaksin, MotoGP 2021 Tancap Gas dengan Prokes Sama

Charlos Checa dan Valentino Rossi Charlos Checa dan Valentino Rossi

"Jika berhenti, saya pikir itu akan membwa perubahan besar bagi semua orang, tetapi saya benar-benar berpikir dia akan melakukan segalanya untuk tidak berhenti," katanya.

Seperti diketahui, musim 2021 Rossi akan berseragam Petronas Yamaha SRT. Meski pindah ke tim satelit, Rossi disebut akan tetap memakai motor spek pabrikan.

"Jika dia berhasil menjadi sedikit lebih kompetitif, dia akan terus balapan,” kata Dovi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.