Kompas.com - 21/01/2021, 16:07 WIB
Paten Yamaha kembangkan kendaraan roda empat Foto: Visordown.comPaten Yamaha kembangkan kendaraan roda empat
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gambar paten bocor menunjukkan Yamaha sedang mengembangkan kendaraan roda empat. Kendaraan dengan bentuk yang tidak biasa.

Disebut tidak biasa sebab melihat gambarnya belum bisa disimpulkan apakah itu mobil atau motor. Roda empat identik mobil tapi penggunaannya bisa jadi berbeda.

Baca juga: Tesla Siap Rilis Teknologi Berkendara Otonom Akhir Tahun Ini

Paten Yamaha kembangkan kendaraan roda empatFoto: Visordown.com Paten Yamaha kembangkan kendaraan roda empat

Mengutip Visordown, Kamis (21/1/2021) dari paten yang bocor terlihat bentuknya ala mobil minimalis. Joknya ada dua depan belakang dan dikendalikan pakai setir seperti mobil konvensional.

Hal yang menarik ialah suspensi atau kaki-kakinya seperti konsep motor roda tiga Yamaha yakni Leaning Multi Wheeler (LMW), sehingga kendaraan ini bisa mengikuti arah tikungan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ditengarai kendaraan ini akan berjenis listrik sebab Yamaha akan menjadikannya sebagai alat transportasi masa depan. Meski belum dipastikan di mana baterainya bakal ditaruh.

Baca juga: Perusahaan Ini Kembangkan Teknologi Keselamatan Transportasi V2X

Paten Yamaha kembangkan kendaraan roda empatFoto: Visordown.com Paten Yamaha kembangkan kendaraan roda empat

Bisa jadi Yamaha bakal menyelipkan baterainya di dalam dek seperti yang dilakukan pabrikan mobil, sehingga pusat gravitasi tetap rendah.

Prediksi prematur bahkan menyebut bisa jadi ini adalah proyek bersama. Sebab di Jepang Yamaha memiliki hubungan jangka panjang dengan Toyota.

Jika mobil hibrida motor ini terlalu besar untuk dipasarkan sebagai motor, maka bisa menjadi model baru Toyota yang konsern di bidang transportasi masa depan.



Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X