Bos Suzuki Tidak Sabar Tantang Marc Marquez di MotoGP 2021

Kompas.com - 03/01/2021, 18:01 WIB
Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEJoan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP 2020 menjadi tahun keberuntungan bagi tim Suzuki Ecstar. Pasalnya, rider Suzuki Joan Mir berhasil menyabet posisi gelar juara dunia MotoGP 2020, dan sukses meraih gelar juara di kategori tim.

Namun keberhasilan tersebut belum membuat manajer tim Suzuki Davide Brivio puas. Pasalnya, penantang pebalap terbaik di lintasan yakni Marc Marquez tidak tampil dalam gelaran MotoGP 2020 lantaran cedera patah tulang lengan kanan yang dideritanya,

Tidak sedikit juga yang meremehkan kemenangan yang diraih Suzuki dan Joan Mir lantaran ketidakhadiran Marc Marquez sebagai pebalap yang kerap mendominasi di lintasan balap.

Baca juga: Morbidelli Disebut Akan Jadi Rival Terberat Marc Marquez

Brivio mengaku mendoakan agar Marc Marquez lekas pulih agar bisa segera mengaspal pada MotoGP 2021. Dirinya yakin timnya siap menantang Marc Marquez di MotoGP 2021.

Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020HRC Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya sudah tidak sabar dengan tantangan itu. Seperti yang lain, kami berharap Marc Marquez dapat segera pulih dan kembali memeberikan penampolan terbaiknya,” ujar Brivio, dikutip dari Speedweek, Minggu (3/1/2021).

“Ini adalah bagian dari olahraga balap motor dan tentunya akan sangat menarik. Kami ingin menantangnya secara langsung untuk melihat level kami ada di mana,” lanjut Brivio.

Baca juga: Pol Espargaro Pakai Seragam Baru Repsol Honda

Meski begitu, belum ada kepastian tentang comeback-nya Marc Marquez ke lintasan balap MotoGP. Sebab, proses pemulihan diperkirakan memakan waktu 2-6 bulan, terhitung sejak operasi terakhir yang dilakukan Marquez pada awal Desember 2020.

Hal itu diungkapkan oleh seorang dokter di IQtra Medicina Avanzada Dokter Angel Villamor, yang mengatakan durasi pemulihan Marquez tergantung pada pertumbuhan kalus. Jika berjalan lancar, Marc Marquez diperkirakan bisa pulih dalam kurun waktu dua bulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.