Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Tahun Baru, Kia Hadir dengan Logo dan Slogan Baru

Kompas.com - 03/01/2021, 12:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Kia, dikabarkan baru saja mengganti logo perusahaan. Tak hanya itu, slogan Kia yang sebelumnya ‘The Power to Surprise’ juga berganti menjadi ‘Movement That Inspires’.

Pengumuman perubahan logo ini dilakukan beberapa hari lalu jelang pergantian tahun 2021. Namun rencana ini sebetulnya sudah terendus sejak 2019 silam, tepatnya saat Kia mengenalkan mobil konsep terbarunya.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (3/1/2021), logo dan slogan baru Kia telah didaftarkan ke kantor kekayaan intelektual di Korea Selatan. Logo ini tampaknya akan mulai disematkan pada produk baru Kia mendatang.

Baca juga: Cerita Ribuan Kendaraan Dipaksa Putar Balik Saat Menuju Puncak

Logo baru pertama kali ditampilkan pada konsep Imagine yang diresmikan oleh pabrikan mobil di Geneva Motor Show 2019CARSCOOPS.com Logo baru pertama kali ditampilkan pada konsep Imagine yang diresmikan oleh pabrikan mobil di Geneva Motor Show 2019

Melihat desainnya, logo baru Kia menghilangkan latar belakang oval. Logo dan slogan baru ini bakal merefleksikan kemewahan yang kini ada pada produk-produk Kia.

Sekaligus menghilangkan kesan mobil terjangkau yang melekat pada logo lama. Apalagi dengan aliansi bersama Hyundai, mobil-mobil Kia memang makin terasa modern dan berkelas.

Global Head Kia Ho Sung Song, mengatakan, pihaknya menginginkan citra perusahaan yang lebih ‘dynamic, stylish, dan inventive’.

Baca juga: Kemenhub Resmikan Jaketbus, Beli Tiket AKAP Bisa Online

Kia Telluride salah satu pesaing Hyundai PalisadeCARSCOOPS.com Kia Telluride salah satu pesaing Hyundai Palisade

Kehadiran produk baru salah satunya juga jadi penanda bahwa saat ini Kia sedang dalam rencana jangka panjang untuk mengembangkan kendaraan listrik.

Kia kabarnya akan meluncurkan 11 kendaraan berteknologi listrik pada 2025 dan 7 kendaraan listrik pada 2027.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com