Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos Suzuki Tidak Sabar Tantang Marc Marquez di MotoGP 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP 2020 menjadi tahun keberuntungan bagi tim Suzuki Ecstar. Pasalnya, rider Suzuki Joan Mir berhasil menyabet posisi gelar juara dunia MotoGP 2020, dan sukses meraih gelar juara di kategori tim.

Namun keberhasilan tersebut belum membuat manajer tim Suzuki Davide Brivio puas. Pasalnya, penantang pebalap terbaik di lintasan yakni Marc Marquez tidak tampil dalam gelaran MotoGP 2020 lantaran cedera patah tulang lengan kanan yang dideritanya,

Tidak sedikit juga yang meremehkan kemenangan yang diraih Suzuki dan Joan Mir lantaran ketidakhadiran Marc Marquez sebagai pebalap yang kerap mendominasi di lintasan balap.

Brivio mengaku mendoakan agar Marc Marquez lekas pulih agar bisa segera mengaspal pada MotoGP 2021. Dirinya yakin timnya siap menantang Marc Marquez di MotoGP 2021.

“Saya sudah tidak sabar dengan tantangan itu. Seperti yang lain, kami berharap Marc Marquez dapat segera pulih dan kembali memeberikan penampolan terbaiknya,” ujar Brivio, dikutip dari Speedweek, Minggu (3/1/2021).

“Ini adalah bagian dari olahraga balap motor dan tentunya akan sangat menarik. Kami ingin menantangnya secara langsung untuk melihat level kami ada di mana,” lanjut Brivio.

Meski begitu, belum ada kepastian tentang comeback-nya Marc Marquez ke lintasan balap MotoGP. Sebab, proses pemulihan diperkirakan memakan waktu 2-6 bulan, terhitung sejak operasi terakhir yang dilakukan Marquez pada awal Desember 2020.

Hal itu diungkapkan oleh seorang dokter di IQtra Medicina Avanzada Dokter Angel Villamor, yang mengatakan durasi pemulihan Marquez tergantung pada pertumbuhan kalus. Jika berjalan lancar, Marc Marquez diperkirakan bisa pulih dalam kurun waktu dua bulan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/03/180100815/bos-suzuki-tidak-sabar-tantang-marc-marquez-di-motogp-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke