Morbidelli Disebut Akan Jadi Rival Terberat Marc Marquez

Kompas.com - 03/01/2021, 10:01 WIB
Franco Morbidelli saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEFranco Morbidelli saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli berhasil tampil gemilang di MotoGP 2020. Morbidelli berhasil meraih posisi runner-up, bahkan menjadi pebalap Yamaha satu-satunya yang berhasil menembus lima besar.

Pebalap asal Italia tersebut juga mendapat banyak sanjungan dari berbagai pihak, lantaran bisa mencapai hasil tersebut hanya dengan menggunakan motor YZR-M1 dengan spesifikasi lama.

Baca juga: Bos Ducati Sebut Dani Pedrosa Berjasa Besar Bagi KTM

Sedangkan ketiga pebalap Yamaha lainnya yakni Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang menggunakan motor YZR-M1 spesifikasi 2020 justru malah mendapatkan hasil yang tidak memuaskan.

Melihat hal ini, pebalap legenda MotoGP Kevin Schwantz memprediksi, Franco Morbidelli bisa menjadi kandidat kuat dalam ajang perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021.

Pebalap Petronas Yamaha SRT asal Itali, Franco Morbidelli, berbicara usai sesi latihan bebas ketiga MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020).AFP/ANDREAS SOLARO Pebalap Petronas Yamaha SRT asal Itali, Franco Morbidelli, berbicara usai sesi latihan bebas ketiga MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020).

“Pada beberapa balapan terakhirnya di MotoGP 2020, Morbidelli berhasil memperlihatkan kemampuannya dan apa yang bisa dia raih di kompetisi. Hal itu ditunjukkan saat ia tampil dengan sangat berani saat berduel dengan Jack Miller,” ucap Schwantz, dikutip dari Speedweek, Sabtu (02/01/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Schwantz menilai, penampilan Mobidelli pada MotoGP 2020 sudah menjadi bukti bahwa rider berusia 26 tahun itu menjadi pebalap yang berbahaya di musim depan, dan semakin matang untuk masuk ke dalam kandidat juara dunia MotoGP 2021.

Baca juga: Material Ringan tapi Kuat yang Digunakan Motor Balap MotoGP

“Mobidelli dapat memanfaatkan momentum di akhir MotoGP 2020 untuk dibawa ke musim yang baru. Jika hal tersebut bisa dilakukan, maka jelas dia adalah rider yang harus benar-benar diperhitungkan,” ujar pria yang pernah juara dunia bersama tim Suzuki itu.

Kevin Schwantz mengaku sangat menantikan aksi Morbidelli di MotoGP 2021 bersama pebalap veteran Valentino Rossi yang akan menjadi rekan setimnya membela tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.