3 Tahun DFSK di Indonesia, Bangun Pabrik hingga Punya 90 Diler Resmi

Kompas.com - 27/11/2020, 14:01 WIB
Diler DFSK Serang resmi beroperasi Diler DFSK Serang resmi beroperasi
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki usia tiga tahun di Indonesia, DFSK jadi salah satu pabrikan non Jepang yang ikut meramaikan pasar otomotif nasional. Di segmen SUV, DFSK jadi merek yang menurunkan beberapa pilihan model.

Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia), mengatakan, selama tiga tahun pihaknya telah berkontribusi menyediakan mobilitas yang berkualitas dan berkesinambungan.

Mulai pabrik berbasis industri 4.0 yang berada di Cikande, Serang, Banten, hingga menghadirkan jaringan diler yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Baca juga: Viral, Video Solidaritas Skuteris Vespa Klasik Tolong Bapak Tua yang Mogok

Test Drive DFSK Glory-AutoKompas.com/Dio Test Drive DFSK Glory-Auto

“Tiga tahun eksistensi yang sudah sudah dicapai di Indonesia selama ini menjadi bukti komitmen kami dalam melayani kebutuhan mobilitas di Indonesia dengan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan yang ada,” ujarnya keterangan resmi (26/11/2020).

Perjalanan DFSK di Indonesia resmi dimulai sejak peresmian Pabrik DFSK di Kawasan Industri Modern Cikande pada 28 November 2017, yang dapat memproduksi hingga 50.000 unit kendaraan per tahun.

Komitmen membangun pondasi mobilitas yang kuat, ditunjukan oleh DFSK melalui investasi mencapai 150 juta dollar AS untuk pembangunan pabrik di Indonesia.

Baca juga: Tips Makan Murah Saat Naik Bus AKAP Sumatera

Pabrik Sokonindo Automobile di Cikande, Serang, Banten.Ghulam/KompasOtomotif Pabrik Sokonindo Automobile di Cikande, Serang, Banten.

Pabrik DFSK ini kemudian diproyeksikan juga sebagai basis produksi untuk sejumlah negara di Asia, termasuk produksi kendaraan bermotor berbasis listrik di masa depan.

“Pabrik DFSK ini memainkan peranan penting bagi bisnis DFSK secara global, karena DFSK menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat produksi untuk memenuhi kebutuhan di dalam dan luar negeri,” ucap Franz.

Selain pabrik, DFSK juga gencar menghadirkan sejumlah kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan serta karakteristik konsumen di Indonesia, mulai dari kendaraan niaga ringan hingga kendaraan penumpang berjenis SUV.

Baca juga: Dari Avanza sampai Mercy, Mobil Bekas Taksi Ramai Dicari Saat Pandemi

DFSK Super CabFoto: DFSK DFSK Super Cab

Dari segmen kendaraan niaga ringan, DFSK memiliki Super Cab yang bisa diandalkan untuk mendukung berbagai jenis usaha. Termasuk Gelora model blind van yang meluncur 2020.

Sementara di segmen kendaraan penumpang ada sejumlah model SUV, mulai dari DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, dan DFSK Glory i-AUTO.

Selain itu, Konsumen bisa mendapatkan seluruh layanan purna jual secara lengkap dan mudah melalui 90 jaringan diler resmi yang tersebar di berbagai kota-kota besar di Indonesia dengan standar pelayanan 3S (sales, service, spare part).

“Seluruh pencapaian dan aktivitas yang dilakukan DFSK selama 3 tahun ke belakang ini menjadi komitmen kami dalam mengembangkan ekosistem masyarakat yang lebih baik, melalui kendaraan-kendaraan yang berkualitas tinggi namun terjangkau,” kata Franz.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X