Dari Avanza sampai Mercy, Mobil Bekas Taksi Ramai Dicari Saat Pandemi

Kompas.com - 26/11/2020, 19:21 WIB
Ilustrasi mobil bekas eks Bluebird BluebirdIlustrasi mobil bekas eks Bluebird
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Daripada menghindari kerumunan saat menggunakan transportasi umum, sejumlah orang lebih memilih memakai kendaraan pribadi pada masa pandemi seperti sekarang.

Kondisi ini cukup mendorong orang untuk memiliki kendaraan. Baik itu motor ataupun mobil, dalam kondisi baru maupun bekas.

Peningkatan permintaan mobil bekas ternyata turut dirasakan Bluebird Group. Kondisi pandemi ternyata tak mempengaruhi penjualan mobil eks taksi.

Baca juga: Ariel Noah Pemilik Pertama Motor Rp 1 Miliar, BMW R18

Varian termuah Avanza disebut Toyota Transmover.Ghulam N/KompasOtomotif Varian termuah Avanza disebut Toyota Transmover.

Asri Winarni, GM Used Car Bluebird Group, mengatakan, penjualan mobil eks Bluebird rata-rata bisa menjual hingga 500 unit tiap bulan selama pandemi. Bahkan sampai dengan November 2020, pihaknya telah menjual 6.000 unit kendaraan.

Menurutnya, layanan ini menyediakan berbagai tipe kendaraan, mulai dari Toyota Limo, Avanza, Innova, Camry, Alphard, bus berbagai ukuran, sejumlah merek-merek lain termasuk Mercedes-Benz.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Asri menambahkan, menariknya dari sekian banyak model, unit Mercedes-Benz eks Bluebird cukup dicari para penggemarnya.

Baca juga: Kriteria Mobil Bekas Paling Dicari Konsumen di Masa Pandemi

Toyota Limo bekas Taksi yang dijual di pool Bluebird Mampang, Jakarta SelatanStanly-Kompas.com Toyota Limo bekas Taksi yang dijual di pool Bluebird Mampang, Jakarta Selatan

Saat ini, Bluebird Group memiliki berbagai varian dari unit Mercedes Benz yang dijual dengan harga terjangkau yang tentunya masih berada dalam kondisi yang prima. Varian model tersebut antara lain adalah Mercedes Benz C200 CGI dan Mercedes Benz E200 CGI.

“Perawatan mobil Mercy Bluebird selama ini sesuai standar perawatan Mercedes Benz, karena bengkel kami termasuk dalam pengawasan Mercedes Benz melalui dealer yang ditunjuk di Indonesia,” ujar Asri, dalam keterangan tertulis (25/11/2020).

Asri menambahkan untuk konsumen yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai ketersediaan dan harga, dapat menghubungi nomor 0812-1234-0406 atau langsung mengunjungi pool Bluebird Group terdekat untuk melihat langsung unit.

Baca juga: Mobil Listrik Mulai Tersedia di Pasar, Wajib Punya Suara

Ilustrasi interior mobil eks BluebirdBluebird Ilustrasi interior mobil eks Bluebird

“Unit dari Mercedes Benz selama ini dipergunakan untuk layanan Silverbird yang melayani customer premium, sehingga aspek kualitas dan safety merupakan hal yang sangat kami utamakan,” ucap Asri.

“Penggantian spare-parts misalnya, selalu kami lakukan dengan menggunakan spare-parts Mercedes Benz. Hal ini menjadi keunggulan tersendiri apabila konsumen membeli unit seken Mercedes Benz dari Bluebird Group,” katanya.



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X