Kymco Luncurkan DT X360, Skutik Adventure Crossover Pertama

Kompas.com - 27/11/2020, 12:01 WIB
Kymco DT X360 IstimewaKymco DT X360

JAKARTA, KOMPAS.com - Karakter skutik bongsor tak pernah lepas dari Kymco. Belum lama ini, Kymco juga meluncurkan skutik bongsor terbarunya, yakni DT X360.

Skutik ini diklaim sebagai skutik adventure crossover pertama di dunia. Penggunaannya tidak sebatas di dalam perkotaan saja. Tapi, mumpuni untuk diajak touring.

Baca juga: Selisik Skuter Listrik Baru Kymco F9 yang Sporty

Allen Ko, Chairman of Kymco Group, mengatakan, selama bertahun-tahun Kymco berdedikasi menjadi pionir konsep terbaru dari skutik maxi.

Kymco DT X360Istimewa Kymco DT X360

"Kami selalu berusaha untuk menciptakan produk inovatif yang melebihi ekspektasi konsumen. Maka itu, dengan bangga saya hadirkan Kymco DT X360," ujar Allen, dalam keterangan resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari tampilannya yang agresif, sudah terlihat bahwa DT X360 ini menawarkan sesuatu yang berbeda. Garis yang tegas dan sudut tajam nampak di seluruh bagian bodinya.

Baca juga: Kymco X-Town 250i Dapat Dua Warna Baru, Harga Naik Rp 2 Juta

Posisi berkendara yang tegak dan setang yang lebar menawarkan pengendalian motor yang lebih baik saat di jalan tidak rata.

Kymco DT X360Istimewa Kymco DT X360

Karakter motor dual sport terlihat pada sepatbor depan. Pelek yang ringan dan ban tipe dual purpose juga memperkuat kesan petualang pada skutik ini.

Dari sisi teknologi, Kymco sudah menyematkan teknologi keyless. Selain itu, terdapat pula sistem kontrol traksi yang dapat meningkatkan akselerasi saat melaju di kondisi jalan yang licin.

Kymco DT X360Istimewa Kymco DT X360

Panel meternya sudah full digital dan berwarna. Sehingga, memudahkan pengendara untuk membaca informasi yang ditampilkan, sekalipun saat berkendara malam hari.

Semua sistem pencahayaan sudah menggunakan LED. Di bagian sistem pengeremannya juga mengandalkan teknologi Anti-lock Braking System (ABS).

Kymco DT X360                   Istimewa Kymco DT X360

DT X360 mengusung mesin 350 cc, silinder tunggal, 4-katup, dan berpendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 28,8 tk pada 7.500 rpm dengan torsi 30 Nm pada 5.750 rpm.

Namun, Kymco belum mengumumkan harga DT X360 secara resmi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.