KTM Makin Kompetitif, Petrucci Bahagia Dipecat Ducati

Kompas.com - 26/11/2020, 18:31 WIB
Pebalap Ducati, Danilo Petrucci, usai melewati garis finis Sirkuit Le Mans, Perancis, Minggu (11/10/2020) malam WIB. AFP/JEAN-FRANCOIS MONIERPebalap Ducati, Danilo Petrucci, usai melewati garis finis Sirkuit Le Mans, Perancis, Minggu (11/10/2020) malam WIB.
|


PORTIMAO, KOMPAS.com - Danilo Petrucci mengatakan kini senang dipecat dari Ducati dan pindah ke Tech3 KTM musim depan. Sebab sepanjang 2020, KTM berhasil menorehkan raihan positif.

Sebelumnya, Petrucci dipecat pada awal musim 2020 karena performanya pada 2019 dianggap kurang memuaskan. Petrucci pun berkeliling ke tim lain untuk mencari pekerjaan baru.

KTM yang mau menampung Petrucci, tapi bukan di tim pabrikan melainkan satelit. Pengalamannya disebut bisa membantu tim untuk lebih solid di musim depan.

Baca juga: Performa Ducati Buruk di Musim Ini, Bosnya Salahkan Ban

Bos Ducati Gigi DallIgna berada di box tim pada sesi kualifikasi GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Sabtu (9/4/2016).GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO Bos Ducati Gigi DallIgna berada di box tim pada sesi kualifikasi GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Sabtu (9/4/2016).

Apa yang tadinya dianggap hal yang buruk jadi kesempatan manis. Selama 2020, Tech3 KTM berhasil membawa Miguel Oliviera dua kali menang dan membuat namanya diperhitungkan.

“Itu adalah situasi yang sangat aneh,” kata pebalap asal Terni tersebut mengutip Tuttomotoriweb, Kamis (26/11/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tapi kemudian semua yang terjadi di dunia tahun ini sangat aneh. Ketika Gigi ( Gigi Dall'Igna) menelepon saya dan memberi tahu saya bahwa saya bukan lagi bagian dari tim resmi sangat menyedihkan, karena saya merasa telah gagal dalam misi saya," katanya.

Baca juga: Ducati Luncurkan Panigale V4 SP, Terinspirasi Motor Tes MotoGP

Duo pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Danilo Petrucci (kanan), pada MotoGP Le Mans, 19 Mei 2019.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Duo pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Danilo Petrucci (kanan), pada MotoGP Le Mans, 19 Mei 2019.

"Tapi kalau dipikir-pikir, saya harus berterima kasih padanya, karena kepindahan ini memungkinkan saya bergabung dengan pabrikan lain yang sangat-sangat kompetitif,” kata Petrucci.

Inilah mengapa kata Petrucci perpisahan dengan Ducati menjadi kabar baik.

“Di awal musim, tidak ada yang mengira KTM begitu cepat, tapi sekarang hasilnya sebaik mungkin. Jadi saya senang Gigi memecat saya di awal musim!," katanya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.