Pilihan Mobil Bekas Rp 80 Jutaan di Balai Lelang, Ada CR-V, Odyssey hingga BMW

Kompas.com - 14/11/2020, 10:02 WIB
Ilustrasi menjual mobil bekas (Dok. Shutterstock) Ilustrasi menjual mobil bekas (Dok. Shutterstock)
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Keberadaan balai lelang memang bisa menjadi alternatif bagi peminat kendaraan roda empat setengah pakai di tengah pandemi Covid-19 ini.

Pasalnya, unit yang dijual di balai lelang rata-rata harganya di bawah pasaran. Sehingga bisa menjadi referensi bagi konsumen yang memiliki dana terbatas.

Meski pilihan yang tersedia terbatas, tetapi jika beruntung konsumen bisa mendapatkan mobil bekas dengan kualitas yang bagus dan harga murah.

Misalkan mobil setengah pakai dengan harga Rp 80 jutaan, di balai lelang cukup banyak pilihannya. Bahkan, dengan harga segitu peserta bisa mendapatkan mobil seken keluaran tahun muda.

Baca juga: Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Juta di Balai Lelang, Ada Xenia, Jazz hingga Mercy

Selama ini keberadaan balai lelang memang didominasi oleh para pemilik showroom atau diler mobil bekas.

Sedan BMW 320i lansiran 2007 yang dijual di diler mobil bekas Auto Ritz, Jalan Tole Iskandar, Depok, Selasa (13/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Sedan BMW 320i lansiran 2007 yang dijual di diler mobil bekas Auto Ritz, Jalan Tole Iskandar, Depok, Selasa (13/2/2018).

Meski begitu, bagi konsumen perorangan yang mencari mobil pribadi tetap bisa menjadi peserta lelang dan mengikuti prosesnya.

Presiden Direktur Ibid- Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung mengatakan, perorangan bisa ikut menjadi peserta dengan mengikuti persyaratan yang ada.

“Memang selama ini yang ikut lelang didominasi para pemilik showroom, tapi bagi perorangan yang ingin ikut juga bisa. Syaratnya juga sudah ada di website resmi,” kata Daddy kepada Kompas.com, Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Segera Diberlakukan

Daddy menambahkan, harga mobil di balai lelang yang laris di bawah Rp 100 juta. Salah satu alasannya, bagi peserta lelang yang merupakan pemilik showroom, mobil dengan harga di bawah Rp 100 juta lebih cepat laku di pasaran.

Odyssey 2008, salah seri model yang masuk dalam daftar recall.Honda/Netcarshow Odyssey 2008, salah seri model yang masuk dalam daftar recall.

“Di bawah Rp 100 juta tentunya yang paling laris, ya seperti Avanza, Xenia, mobil-mobil murah sejuta umat,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X