Pilihan Skutik Bekas di Bawah Rp 5 Juta Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 07/11/2020, 12:42 WIB
Motor bekas di Showroom Nugroho Motor, Kartasura, Sukoharjo istimewaMotor bekas di Showroom Nugroho Motor, Kartasura, Sukoharjo
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter matik (skutik) masih menjadi idola bagi konsumen di pasar kendaraan roda dua baru maupun bekas.

Tidak heran jika penjualan sepeda motor bertransmisi otomatis ini paling mendominasi dibandingkan dengan tipe yang lainnya.

Kenyamanan dalam berkendara, serta kemudahan saat membawa barang-barang menjadi salah satu alasannya.

Sehingga, banyak konsumen yang kemudian beralih menggunakan skutik dibandingkan dengan tipe yang lainnya.

Baca juga: Jika SIM Hilang, Pemilik Harus Bikin Baru Lagi?

Di pasar motor bekas kendaraan dengan penggerak CVT ini dijual dengan harga yang bervariasi tergantung tipe dan tahun pembuatannya.

Motor bekas yang dijajakan di Talenta Motor, di Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (6/11/2019).KOMPAS.com/Gilang Motor bekas yang dijajakan di Talenta Motor, di Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

I Wayan Suryanata, pemilik diler motor bekas (mokas) Gilang Motor, mengatakan, motor matik yang paling cepat laku adalah yang harganya terjangkau, seperti Rp 7 juta ke bawah atau yang di bawah Rp 5 juta.

“Banyak konsumen yang memilih membeli skuter matik yang harganya terjangkau dan membelinya secara cash,” katanya kepada Kompas.com belum lama ini.

I Wayan menambahkan, misalkan motor matik yang harganya di bawah Rp 5 juta ada Yamaha Mio tahun 2006 yang dijual Rp 4,5 juta. Selain itu ada juga Suzuki Spin tahun 2007 harga hanya Rp 4 juta.

Baca juga: Catat, Ini Syarat dan Biaya Mengurus SIM yang Hilang

Pada kesempatan berbeda, pemilik diler Mokas Setia Kasih Motor (SKM) Tri Sekam mengatakan, motor skutik masih mendominasi penjualan di pasar motor bekas.

Sepeda motor bekas di Condet Jakarta TImurSetyo Adi/Otomania Sepeda motor bekas di Condet Jakarta TImur

“Sekarang pembelinya cukup banyak, sampai-sampai kita kehabisan unit yang akan dijual. Karena peminatnya juga sudah mulai meningkat lagi,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X